1. HOME
  2. SENI BUDAYA

Kompaknya 500 penari rejang renteng di Tabanan

Bupati Eka kagum dengan kedisiplinan dan kekompakan para penari.

©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 26 Juni 2018 18:58

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Eka Wiryastuti kagum dengan penampilan 500 penari Rejang Renteng Karya Agung Kahyangan Dalem Prabu Lan Prajapati  Desa Beraban, Senin(25/6). Ratusan penari itu kompak.

"Cara berbaris pun sangat disiplin, teratur, sangat ada niat ingin menampilkan yang terbaik. Luar biasa untuk Desa Beraban," kata Bupati Eka.

Hadir dalam acara itu Anggota DPR RI I Made Urip, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Edi Wirawan, Camat Kediri I Made Murdika.

Menurut Bupati Eka, penarinya tetap kelihatan sangat teratur, disiplin dalam menunjukan yang terbaik. Di samping itu juga dengan digelarnya Karya Agung itu, menjadi bukti telah terjaganya persatuan dan kesatuan serta hubungan yang harmonis antar krama Desa Adat Beraban.

Ia berpesan agar kekompakan itu dapat berkelanjutan dan tidak ada perpecahan. Selalu jaga kerukunan dan kedamaian. "Mohon ini dijaga,” tegasnya.

Bupati Eka menambahkan, seni budaya, adat istiadat, spiritual, agama harus mampu berjalan selaras. Karena itulah pemersatu bangsa.

"Selanjutnya mohon doa restu semoga Tabanan tetap Serasi, sejahtera, aman dan berprestasi serta persatuan ini tetap terjaga selamanya," harapnya.

500 Penari rejang renteng melibatkan PKK ke 15 Banjar se-desa adat beraban. Dan masing-masing banjar diwakili sekitar 40 orang penari. Untuk persiapan pementasan tidak memerlukan waktu lama, karena sebelumnya tarian rejang renteng sudah pernah dilombakan di tingkat desa pada hari Ibu tahun 2017.

(MH/ES)
  1. Kesenian
KOMENTAR ANDA