1. HOME
  2. SENI BUDAYA

Pada festival Tanah Lot, Bupati Eka beberkan makanan asli Tabanan

Beragam makanan mampu ditampilkan sebagai media promosi

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Senin, 10 Juli 2017 17:17

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Eka Wiryastuti mengungkapkan gelaran Tanah Lot Kreatifood and Art Festival mampu mengangkat produk UMKM lokal serta salah satu media paling efektif dalam mempromosikan Tanah Lot itu sendiri.

Hal itu diungkapkan Bupati Eka dalam penutupan Festival rutinan itu. Acara yang berlangsung selama tiga hari itu ikut dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan kesenian Parade, artis Ibukota sebagai undangan. Selain itu, beragam makanan serta kerajinan tangan khas yang ada mampu ditampilkan.

‘’Ajang ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memperkenalkan UKM Tabanan sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan penghasilan masyarakat,’’ ujar Eka di lokasi, Tabanan, Bali, Senin (10/7).

Bupati Eka menambahkan sebagai Tanah Lot Kreatifood & Art Festival 2017 mampu menggabungkan Seni dan Budaya Bali."Festival ini memperkenalkan kuliner tradisional khas Tabanan. Kali ini kami melakukan promosi melalui masakan," ujarnya.

Selain, Kabupaten Tabanan kaya dengan kuliner. Melalui Tanah Lot Kreatifood & Art Festival, semua potensi akan dipromosikan, termasuk kuwir nyanyad, gegodoh rangda dan es telabah dari Kecamatan Penebel, entil dan kopi bocor dari Pupuan dan es danu beratan dari Baturiti.

"Ada 20 kuliner khas tabanan dan 13 UKM kreatif yang terlibat pada
festival ini," ujarnya.

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA