1. HOME
  2. INFO TABANAN

Senam dan jalan santai awali rangkaian Hut RI di Tabanan

Ketua panitia acara, A.A. Ngurah Agung Satria, mengungkapkan memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI menumbuhkan nasionalisme

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 04 Agustus 2017 20:35

Merdeka.com, Tabanan - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, berbagai kegiatan dilakukan diseluruh pelosok tanah air. Tak terkecuali di Kabupaten Tabanan, yang mengawali rangkaian HUT RI ke-72 dengan menggelar senam dan jalan santai di Lapangan Alit Saputra, Tabanan (4/8). Pembukaan acara tersebut ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang didampingi  oleh para OPD di Kabupaten Tabanan. 

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Tabanan, yang juga ketua panitia acara, A.A. Ngurah Agung Satria, mengungkapkan selain untuk memeriahkan peringatan hari Kemerdekaan RI, berbagai kegiatan yang dilakukan ini diharapkan dapat menumbuhkan nasionalisme dan juga kebersamaan. 

“Tahun ini digelar berbagai kegiatan. Untuk hari ini kita awali dengan senam yang dilanjutkan dengan jalan santai. Semoga dengan berbagai kegiatan ini dapat akan menumbuhkan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme di seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya. 

Kegiatan senam dan jalan santai pada pagi hari itu diikuti oleh siswa- siswi SD hingga SMA dari sekolah-sekolah yang ada di Tabanan serta jajaran OPD di Kabupaten Tabanan. Rute jalan santai dimulai dari start di Lapangan Alit Saputra, dilanjutkan jalan Hasanudin – Jalan Diponegoro – SMP 1 Tabanan – dan finish di Lapangan Alit Saputra. 

Selain senam dan jalan santai tersedia juga donor darah dari PMI, pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan, Bazaar dari Polwan Polres Tabanan dan lainnya. 

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata