1. HOME
  2. SENI BUDAYA

Wabup Sanjaya buka lomba ceki paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh

Sehingga "meceki" tidak dipandang negatif lagi. Sejak saat itulah, lomba ceki terus menggaung di kalangan masyarakat

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 03 Agustus 2017 23:42

Merdeka.com, Tabanan - Lomba ceki akhir-akhir ini semakin populer menggema di kalangan masyarakat, khususnya di Tabanan. Bahkan sangat sering terdengar digelar lomba ceki di berbagai Desa di Tabanan. Hal tersebut tidak lepas dari peran aktif Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (Formi) Provinsi Bali beberapa tahun yang lalu karena telah mempopulerkan ceki sebagai olahraga rekreasi. Sehingga "meceki" tidak dipandang negatif lagi. Sejak saat itulah, lomba ceki terus menggaung di kalangan masyarakat sebagai suatu ajang penggalian dana, seperti yang dilakukan Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh (BSC), di wantilan Desa Den Bantas, Tabanan.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh (BSC) serta sebagai penunjang dana kegiatan komunikasi dalam keikutsertaan BSC mewujudkan visi misi Tabanan yaitu Tabanan Serasi, terang ketua panitia lomba Gusti
Putu Widianata. Dikatakanya juga bahwa tiket dari lomba ini seharga Rp. 100 ribu dengan menjaring peserta sebanyak 125 orang. Dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 4 Juta.

Lomba ceki tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Sekaligus membuka lomba tersebut, didampingi Anggota DPR RI I Made Urip dan Anggota DPR Tabanan Gusti Komang Wastana, serta Camat dan Perbekel setempat.
Visi misi dari Paguyuban Bhaskara Suci Kubontingguh (BSC) ini sangatlah baik. Seperti melakukan pengamanan di masyarakat, khususnya di Desa Den Bantas serta ikut berperan serta dalam banyak kegiatan bhakti sosial. Kita di Pemerintah sangat
mengapresiasi sekaligus bahagia dengan adanya paguyuban ini, karena telah membantu tugas Pemerintah dalam masyarakat, pungkas Wabup Sanjaya.

Wabup yang dikenal dengan jiwanya yang penuh semangat ini jugamenambahkan, apalagi saat ini duktang (penduduk pendatang) sangat marak di berbagai daerah. Untunglah BSC ikut berperan serta dalam penertiban melalui media komunikasi.

"Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi dipakai sebagai penunjang kegiatan sosial. Sekali lagi Saya apresiasi, semoga apa yang digagas BSC memperoleh suatu yang positif sekaligus alat perekat komunikasi antar masyarakat. Dan Terimakasih BSC, karena ikut berperan serta dalam visi dan misi Tabanan mewujudkan masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi, tutupnya.

(NS)
  1. Zona Turis
  2. Kegiatan Wabup
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata