1. HOME
  2. INFO TABANAN

Rangkaian Acara HUT Kota Tabanan ke-525 Berjalan Lancar di Gedung Kesenian

"Semoga kedepannya Tabanan bisa lebih maju dan serasi," kata Bupati Eka.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 02 Desember 2018 15:22

Merdeka.com, Tabanan - Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tabanan ke-525 dengan mengusung konsep Tabanan Rumah Kita berlangsung sangat meriah dan berjalan lancar. Acara yang digelar di Gedung Kesenian I Wayan Maria, Kamis (29/11) malam.

"Puncak Hut Kota Tabanan berjalan lancar semua atas kerja sama dan ketulusan semua pihak semoga kedepannya Tabanan bisa lebih maju dan serasi," kata Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.


Kemeriahan pucak Hut Kota Tabanan sederet hiburan seperti pentas budaya dan kesenian, acara sosial dan juga pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kuliner berhasil membius para penonton yang hadir.

Selain Harmoni raya dan Tabanan Rumah Kita, kata Eka Pada tahun ini HUT Kabupaten Tabanan juga mengusung tema Kluwung Pertiwi yang bermakna pelangi di tanah kelahiran, karena Tabanan sebagai tanah harapan dengan daerahnya yang subur dan penuh keragaman baik itu budaya, adat istiadat dan agama yang bisa hidup berdampingan dengan damai.

"Pada HUT kali ini juga kami fokus untuk memperkenalkan produk unggulan Tabanan yaitu Kopi khas Tabanan yang diberi nama Robusta Pupuan dan kami bagikan secara gratis kepada masyarakat sebanyak 2.000 gelas. Tidak hanya kopi kami juga ingin memperkenalkan berbagai UMKM yang ada di Tabanan dari olahan pertanian, kuliner tradisional Tabanan, industri fashion untuk meningkatkan kreatifitas anak muda di Tabanan, kerajinan tangan dan lainnya," dia menambahkan.

Pada acara tersebut juga turut dihadiri oleh Sekertaris Jenderal Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT dan Transmigrasi) Anwar Sanusi, Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Forum Koordinasi Pimpinan Darah Provinsi Bali dan tabanan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah Tabanan.

(ES/ES)
  1. HUT Kota Tabanan
KOMENTAR ANDA