1. HOME
  2. INFO TABANAN

Program Lelang Kasih Pada Malam Puncak HUT Kota Tabanan ke- 525

"Hari ini adalah pesta rakyat, semoga di usia tabanan yang sudah 525 tahun ini, Masyarakat Tabanan semakin bangga".

Bupati Tabanan I Putu Eka Wiryastuti. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 30 November 2018 11:09

Merdeka.com, Tabanan - Ada yang berbeda dalam hari jadi Kota Tabanan ke-525 kali ini. Acara yang dilangsungkan di Gedung Kesenian I Wayan Maria, Kamis (29/11) malam dibuka penuh haru dan bahagia , Pasalnya pada rangkaian puncak acara tersebut langsung diawali dengan berbagi Bea Siswa serta bantuan oleh Bupati Tabanan I Putu Eka Wiryastuti beserta Wakilnya I Komang Gede Sanjaya dan para tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Jenderal Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT dan Transmigrasi), Anwar Sanusi, Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster.

"Acara HUT Kota Tabanan yang ke- 525 kali ini memang sarat makna akan tema yang kami usung yakni Kluwung Pertiwi yang artinya, Indahnya keragaman dan kesejahteraan di dalam Tabanan" Ujar Eka.

"Dimalam puncak, kami beri kejutan lelang bantuan kepada rakyat yang kurang mampu dan tepat sasaran. Dalam kesempatan itu pula, kami persilahkan tamu undangan untuk turut memberikan cinta kasih nya berupa bantuan secara langsung" Eka menambahkan.

Eka berharap, Acara pesta rakyat Tabanan malam itu membuat masyarakat semakin merasakan bangga sebagai warga Tabanan.

"Hari ini adalah pesta rakyat, semoga di usia tabanan yang sudah 525 tahun ini, Masyarakat Tabanan semakin bangga dan mencintai Tabanan," ucap Eka.

Ketua pelaksana acara HUT Kota Tabanan yang ke-525, I Wayan Miarsana menjelaskan konsep bantuan yang diberikan bertujuan agar masyarakat dan tamu undangan yang hadir turut merasakan kebersamaan dalam gotong royong.

"Konsepnya kejutan lelang kasih, karena yang diberi bantuan sama sakali tidak mengetahui jika akan diberikan bantuan dan dipanggil langsung keatas panggung," ujar Miarsana.

"Ada Siswa kurang Mampu yang diberikan Beasiswa dan wali siswa yang kesulitan untuk membayar sekolah anak / cucu nya,"jelasnya.

Miarsana menyatakan dalam lelang kasih pada HUT Kota Tabanan tersebut, terkumpul total bantuan langsung dari Gubernur Bali, Sekjen Kementerian DPT dan Transmigrasi, dan tamu undangan lainnya senilai lebih dari 15 Juta Rupiah, Serta Bantuan tidak langsung berupa Bea Siswa, Tabungan Pendidikan, laptop, sepeda serta peralatan Sekolah dengan total senilai kurang lebih 50 Juta Rupiah.

"Sebelumnya bantuan lelang kasih ini sudah terselenggara dalam rangkaian acara HUT Kota Tabanan di 9 kecamatan di Tabanan," Jelas Miarsana.

 

(ES/ES)
  1. HUT Kota Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata