1. HOME
  2. INFO TABANAN

Pemkab Tabanan dorong kesejahteraan dan keadilan buat petani

Meningkatkan desa-desa wisata, di mana pertanian juga menjadi destinasi turis dan masyarakat bisa menjadi pelaku ekonomi

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Rabu, 31 Mei 2017 01:58

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti mendapatkan Apresiasi sebagai Tokoh Pengembang Program Pertanian. Dirinya mengungkapkan penghargaan didapat kali ini akan menjadi kebanggaan rakyat Tabanan. Eka mengatakan, majunya pertanian di Tabanan tidak lepas dari usaha para petani dan tentunya ini merupakan anugerah dari Sang Pencipta.

"Hasilnya tentu ini menjadi kebanggaan rakyat Tabanan dan Bali khususnya karena saya mewakili Bali dan kebanggaan ini merupakan salah satu bentuk hadiah dari Tuhan karena ini apa yang kita lakukan bersama masyarakat berbuah hasil yang perlu disyukuri," kata Eka di Jakarta, Rabu (30/5). Beberapa waktu lalu.

Untuk itu, dirinya juga tidak akan berhenti berjuang untuk mensejahterakan petani sesuai dengan ajaran Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, meningkatkan derajat petani.

"Jadi kalau petani kita sejahtera kan angkat derajat hidunya tentunya mayoritas masyarakat kita memang petani di Indonesia ini akan mendapatkan keadilan dalam kesejahteraan. Oleh karena itu dengan penghargaan menjadi motivasi kita semua tidak hanya di Tabanan saja tapi di Indonesia," jelasnya.

Eka juga mengatakan dirinya tidak akan berhenti membuat inovasi untuk membantu petani. Bahkan dirinya berani mengorbankan apapun demi rakyat. "Apapun akan saya lakukan untuk petani salah satunya kita ada Bumdes yang membeli hasil petani. Kita ada perusahaan daerah yang akan membela program-program petani dan menaikkan derajat mereka.

Kemudian dirinya akan meningkatkan desa-desa wisata, di mana pertanian juga menjadi destinasi turis dan masyarakat bisa menjadi pelaku ekonomi.

"Jadi kita harus seimbangkan apa yang ada dari sektor alam, sektor pendapatan mereka dari sektor petani ini juga cukup menjanjikan. Kenapa di Jepang petani bisa jalan-jalan ke Bali. Kenapa petani Bali enggak bisa jalan-jalan enggak usah jauh-jauh ke Malaysia kek. Jadi harapan saya ke depan pendapatan petani kita bisa meningkat," terangnya.

(NS)
  1. Ekonomi
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata