1. HOME
  2. INFO TABANAN

Capaian Imunisasi MR, Pemkab Tabanan Raih Penghargaan Dari Menteri Kesehatan

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung terlaksananya imunisasi MR di Kabupaten Tabanan".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti . ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 30 November 2018 11:41

Merdeka.com, Tabanan - Pemerintah Kabupaten Tabanan kembali meraih penghargaan nasional, kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek atas keberhasilan Tabanan dalam mencapai lebih dari 95 persen cakupan kampanye imunisasi Measles-Rubella (MR) Fase II. Bahkan Cakupan total kumulatif imunisasi di Tabanan mencapai 100,30 persen.

Penghargaan ini kemudian diserahkan kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Tabanan I Nyoman Suratmika dalam audiensi Senin (21/10) di ruang kerjanya. Turut hadir dalam audiensi tersebut Kabag Humas dan Protokol Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Atas penghargaan ini, Bupati Eka memberikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader kesehatan. Diharapkan penghargaan ini akan menambah semangat bagi jajarannya untuk terus berprestasi khususnya di bidang kesehatan.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung terlaksananya imunisasi MR di Kabupaten Tabanan, khususnya para kader kesehatan. Semoga dengan penghargaan ini kita akan lebih bersemangat lagi serta mempertahankan apa yang kita dapat sekarang," kata Bupati Eka.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka juga mengingatkan tentang pentingnya hidup sehat, dimana hidup sehat dimulai dari diri sendiri dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Hidup sehat itu terlahir dari diri sendiri. Terapkan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan," kata dia.

Keberhasilan Tabanan ini bukan yang pertama kali, sebelumnya di tahun yang sama Pemkab Tabanan telah diganjar penghargaan kinerja program imunisasi terbaik se-Indonesia selama 2015-2017 dari Kementrian Kesehatan, dengan capaian target di atas 100 persen.

"Kuncinya, masyarakat dan pemimpin harus selalu bekerja sama dan bergotong royong, sehingga kita dapat meraih prestasi positif yang bermanfaat bagi masyarakat Tabanan," kata dia.

Sementara itu, Nyoman Suratmika menjelaskan, berdasarkan total kumulatif, imunisasi MR di Tabanan mencapai 98,82 persen dengan cakupan total 100,30 persen atau 84522.

(ES/ES)
  1. Penghargaan Pemerintah
  2. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA