1. HOME
  2. INFO TABANAN

PMKS Tabanan dapat bantuan pemberian makanan tambahan

Penerima bantuan PMT penyandang disabilitas berat, yaitu I Nengah Radiasa, I Kadek Arta Yasa, Ni Komang Ayu Rima.

Kadis Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan dan sekretaris II BK3S Agus Eka. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 08 Maret 2018 11:57

Merdeka.com, Tabanan - Sebanyak 5 warga Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tabanan yang merupakan penyandang disablitas berat mendapatkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Bali. Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan dan juga sekretaris II BK3S Provinsi Bali Agus Eka, Kamis (8/3) di Sekretariat K3S Tabanan.

Gede Gunawan menjelaskan pemberian bantuan ini sesuai dengan surat edaran dari BK3S provinsi, di mana K3S Tabanan melakukan pendataan untuk menyerahkan nama-nama penerima bantuan ke pusat. Dengan adanya bantuan ini diharap dapat meringankan beban para penerima.

"Terima kasih kepada BK3S provinsi, sehingga bantuan ini bisa kami terima dan langsung kami salurkan. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian provinsi dan kabupaten. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban penerima, tetap semangat dan jangan menyerah," kata dia.

Ke depan pihaknya akan terus mengupayakan agar penyandang disabilitas yang dibantu bisa lebih banyak lagi. Saat ini sudah ada 99 orang yang dibantu, selanjutnya diharapkan baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dapat memberikan asistensinya dan bantuan lebih banyak lagi.

"Ke depan K3S dan Dinas Sosial mengupayakan penyandang disabilitas yang dibantu bisa lebih banyak lagi. Saat ini sudah ada 99 orang yang dibantu, jumlah kuota ini sudah meningkat dibanding kuota yang ada sebelumnya. Kami harapkan jumlah yang dibantu bisa lebih banyak," ungkapnya.

Sementara itu, BK3S Provinsi yang diwakili Agus Eka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada K3S dan juga Dinas Sosial yang sebelumnya sudah melakukan pendataan penerima dan menerima pihaknya datang hari ini. Dijelaskan bantuan ini mulai diberikan di tahun 2011 dan digagas oleh Nyonya Ayu Pastika. Bantuan PMT ini diberikan setiap tahun di kabupaten/kota yang ada di Bali.

"Bantuan yang diberikan hari ini berupa sembako untuk membantu PMKS di Bali. Meskipun jumlahnya tidak seberapa namun dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu dan meringankan para PMKS di Tabanan. Saya harap ke depan ada solidaritas dari berbagai masyarakat dan donatur untuk bersama-sama membantu mereka, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucap dia.

Para penerima bantuan PMT tersebut merupakan penyandang disabilitas berat, di antaranya I Nengah Radiasa, I Kadek Arta Yasa, Ni Komang Ayu Rima di mana ketiganya berasal dari Kecamatan Tabanan. Sementara itu 2 penerima lainnya; I Nyoman Murka berasal dari Kecamatan Kediri, dan I Gusti Wade Wardana dari Kerambitan. Bantuan sembako tersebut turut hadir para pengurus K3S Tabanan.

(ES/ES)
  1. sosial
KOMENTAR ANDA