1. HOME
  2. INFO TABANAN

Menikmati Bali sambil 'bercengkrama' dengan kupu-kupu di Tabanan

Taman Kupu-Kupu, Desa Penebel, Tabanan mampu menghadirkan ribuan jenis kupu-kupu yang indah

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 15 Juni 2017 03:52
Bali tak cuma dikenal dengan keindahan alamnya yang unik. Namun, keberagaman jenis hewan mampu menghadirkan pesona kekayaan alamnya. Salah satunya, Taman Kupu-Kupu, Desa Penebel, Tabanan mampu menghadirkan ribuan jenis kupu-kupu yang indah. 
 
Dari penelusuran merdeka.com, Rabu (15/6). Lokasi Taman itu, jadi taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu yang terbesar di Bali serta di Indonesia. Taman Kupu-kupu Tabanan Bali Butterfly Park ini kita bisa melihat langsung dan bisa menyentuhnya. Taman Kupu-Kupu Bali (Bali butterfly park) adalah selain sebagai tempat konservasi dan edukasi, juga sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, pelajar serta peneliti.

Taman Kupu-kupu ini memiliki luas 1 ha, terdiri dari 3.700 m² untuk habitat kupu-kupu dan sisanya 6.300 m² digunakan untuk taman bunga sebagai tanaman dan tumbuhan yang digunakan sebagai makanan dan proses membudidayakan kupu-kupu serta sarana prasarana wisata. Terdapat lima jenis kandang yang digunakan selama proses menangkarkan kupu-kupu, antara lain kandang reproduksi, kandang pemeliharan telur, tempat pemeliharaan larva, kandang kepompong, dan kandang kupu-kupu.

Tentunya taman ini bakal menawarkan wisata edukasi sambil menikmati keindahan alam dan beragam jenis hewan khususnya kupu-kupu. 

 

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata