1. HOME
  2. INFO TABANAN

Jefry nilai proyek RIF mendukung kegiatan ekonomi di tingkat lokal

"Memang kami disini juga belajar, agar kami bisa belajar tentang kearifan lokal yang ada disini (di Tabanan). Itu mejadi suatu modal besar".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 04 Mei 2018 14:35

Merdeka.com, Tabanan - Senior Development Officer Global Affair Kanada Mr. Jefry Ong, mengatakan bahwa acara Kick Off dan Workshop Konsolidasi Pengembangan Agribisnis Terintegrasi Berbasis Kearifan Lokal dan Pariwisata di Kawasan Nikosake, proyek Resfonsive Innovation Fund (RIF) di Balai Serbaguna Desa Blimbing, Pupuan, merupakan kerjasama antara Pemerintah Kanada dengan Pemerintah Indonesia untuk pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan bermitra dengan Bappenas.

Dijelaskan juga bahwa RIF ini merupakan suatu komponen dari proyek ini. Di mana maksud dari kegiatan ini selain juga mendukung inovasi-inovasi kegiatan di tingkat lokal, juga digunakan untuk memfasilitasi koordinasi yang lebih baik ditingkat Pusat. Agar bisa mendukung kegiatan ekonomi di tingkat lokal.


"Memang kami disini juga belajar, agar kami bisa belajar tentang kearifan lokal yang ada disini (di Tabanan). Itu mejadi suatu modal besar bahwa semangat gotong-royong dan juga adanya hukum-hukum adat yang menjaga lingkungan sekitar. Saya rasa itu sudah modal yang sangat besar untuk membangun wilayah ini," kata Jefry Ong.

Menurutnya, yang bisa dilakukan oleh timnya adalah mendukung dan memfasilitasi pengembangan inovasi di Tabanan. Tentunya juga dengan dukungan seluruh stakeholders yang ada di Tabanan ini, bagaimana bisa memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian di wilayah ini.

"Tentunya harapannya pengembangan ekonomi di wilayah (Nikosake) ini bisa memberikan dampak dan manfaat bagi pihak-pihak atau masyarakat yang masih tertinggal sebelumnya. Dan bisa membangun wilayah ini sendiri menjadi wilayah yang lebih mandiri," kata dia.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa beserta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Perwakilan Ketua DPRD Tabanan Gusti Nyoman Omardhani, Direktur PD. Dharma Santika I Wayan Sugiharta, dan undangan terkait.
Kick Off dan Workshop Konsolidasi Internal Pengembangan Agribisnis Terintegrasi Berbasis Kearifan Lokal dan Pariwisita di Kawasan Nikosake, proyek RIF dibuka secara langsung oleh Bupati Eka, ditandai dengan pemukulan Gong.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA