1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Besuk Sesepuh Pencak Silat Tabanan

"Jadi hidup itu, tidak ada yang mulus semua Pak. Semua itu adalah perjuangan, hidup itu semua berjuang".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 21 Desember 2020 15:22

Merdeka.com, Tabanan - Di tengah kesibukannya sebagai seorang Kepala Daerah, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyempatkan untuk membesuk warga sesepuh Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Tabanan yang mengalami sakit Ginjal di Kecamatan Tabanan, Kamis (17/12).

Bupati Eka yang saat itu didampingi oleh Camat Tabanan, Perbekel setempat dan Ketua Yayasan Ekalawya, langsung mengunjungi kediaman Bapak Kusmono (70) di Jl. Kakatua 50 B Pasekan Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan.

Bupati Eka beserta rombongan saat itu diterima oleh Sekjen Pagar Nusa Heri Baret, sebelum bertatap muka langsung dengan Bapak Kasmono. Bupati Eka berharap kunjungan ini bisa memberikan semangat, agar beban yang dialami oleh pak Kusmono dan keluarga bisa lebih ringan.

"Jadi hidup itu, tidak ada yang mulus semua Pak. Semua itu adalah perjuangan, hidup itu semua berjuang, tidak ada yang sempurna tapi jadikanlah hidup ini berkah untuk kita jadi sempurna. Pahit manis, suka duka itu adalah bagian dari hidup. Kita harus pintar-pintar bersyukur dan suatu saat nanti pasti ada berkahnya," ujar Bupati Eka kepada pak Kusmono.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, meskipun sakit dan tidak bisa melakukan hal-hal yang seperti dulu lagi, tidak menghalangi untuk tetap semangat menjalani hidup. Disamping itu, selama ini dikatakannya Bapak Kusmono telah memberikan yang terbaik untuk keluarga. Hal itu sangat patut disyukuri dan tidak menganggap sakit ini sekedar musibah.

“Tetap semangat Pak, panjang umur, tetap jaga hidup sehat. Masih bisa lihat anak, cucu, itu merupakan anugerah yang paling besar. Mudah-mudahan kedatangan kami ini membawa berkah dan mampu meringankan beban Bapak sekeluarga,” harap Bupati Eka.

Melihat ketulusan Bupati Eka, Bapak Kusmono merasa terharu seraya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Eka dan jajarannya.


"Terimakasih Ibu Bupati atas berkahnya dan meninggalkan segala urusan untuk mengunjungi kami. Semoga panjang umur, begitupun juga Ibu, dan bisa menyelesaikan segala urusan," ujar sesepuh Pagar Nusa tersebut.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata