1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka: Petani Muda Lebih Gesit Cara Promosikan Produk Pertanian

"Apa lagi dengan dampak sekarang ingat harus ditumbuhkan petani-petani muda yang lebih gesit, lebih melenial".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 29 Mei 2020 16:08

Merdeka.com, Tabanan - Potensi ekonomi pada sektor pertanian di Kabupaten Tabanan cukup menjanjikan. Terlebih sebagian besar wilayahnya menghasilkan komoditi sayuran dengan kualitas yang mampu bersaing di pasaran.

Oleh karena Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendorong tumbuhnya petani muda di Tabanan. Karena para petani muda ini lebih gesit cara mempromosikan produk pertanian.

"Apa lagi dengan dampak sekarang ingat harus ditumbuhkan petani-petani muda yang lebih gesit, lebih melenial, lebih tahu cara promosi, marketing dan sebagainya yang bisa mengakses kepada sel-sel yang selama ini tidak tersentuh oleh petani otodidak," kata Bupati Eka.

Bupati Eka juga menyampaikan apreasi kepada para Petani setempat khususnya petani muda di Desa bengkel karena mau terjun dalam pertanian di era global saat ini. Ia berharap kedepannya makin banyak tumbuh petani-petani muda lainnya di Tabanan yang bisa mensejahterakan kehidupan masyarakat di desanya.

"Saya senang banget kalau melihat petani muda hebat, selama manusia ini kita butuh protein, butuh mineral,butuh makanan sehat, butuh sayur yang sehat, beras yang sehat nah kalau ini tidak ada yang melanjutkan bagimana tanah air kita kedepan," kata Bupati Eka.


Sementara Pande Putu Widya Paramarta selaku Petani Muda di Desa Bengkel sangat mengapresiasi bentuk peduli kasih dari Bupati Tabanan beserta jajaran. Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan semangat anak-anak muda di Tabanan untuk terjung di sektor pertannian. Karena menurutnya pertanian di Tabanan butuh perhatian dari anak-anak muda.

"Ayo bangkitkan kembali pertanian di Tabanan bukan harus di sektor budidaya. Banyak yang bisa kita lakukan mulai dari segi pemasarannya, teknologi/IT, Digital marketing dan sebagainya. Petani kita butuh perhatian anak-anak muda di Tabanan. Ayo sama-sama kita bangkit, majukan lagi pertaanian di Tabanan," ajaknya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pertanian
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata