1. HOME
  2. INFO TABANAN

Kiprah Babinsa Membantu Petani Dalam Upaya Membangun Ketahanan Pangan di Wilayah

"Seorang Babinsa memang seharusnya demikian sehingga dapat membantu kesulitan rakyat disekelilingnya".

Babinsa Membantu Petani. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Sabtu, 30 Mei 2020 13:21

Merdeka.com, Tabanan - Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang bertugas di Desa-Desa merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI AD dalam rangka menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh serta menciptakan kekuatan pertahanan didarat dengan mengembangkan setiap potensi pertahanan yang ada diwilayahnya.

Tugas tersebut menjadi pendorong atau motivasi setiap Babinsa didalam melaksanakan tugasnya seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa Desa Tegal Jadi Kecamatan Marga Serda Wenda Tarigan, Babinsa yang pernah menerima penghargaan dari Pemkab. Tabanan karena kiprahnya dibidang Kesehatan telah membantu pemerintah daerah dalam upaya memberantas. "Setop buang air besar sembarangan" dengan mensukseskan program pemerintah dan program TNI AD dalam Jambanisasi di Wilayahnya dan dianugerahi penghargaan dibidang Kesehatan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2018 lalu.

Babinsa Serda Tarigan terus berkarya didesanya untuk membantu kesulitan rakyat disekielilingnya termasuk dalam upaya membangun ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Serda Tarigan berperan aktif melakukan komunikasi sosial terkait pertanian dan tidak segan atau canggung untuk membantu petani dalam beraktifitas bersama dengan para petani.

Salah satunya seperti yang ia lakukan pada Sabtu (30/5) Serda Wenda Tarigan membantu panen padi milik I Wayan Sudarsa anggota subak pengembungan seluas 20 are bibit padi mikongga, adapun pemotongan panen padi menggunakan alsintan conbien matador milik subak pengembungan.

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Babinsa Tegal Jadi anggota Koramil 1619-06/Marga merupakan anggota TNI yang dikenal rajin dan berdedikasi terhadap tugas yang diberikan kepadanya dan ringan tangan untuk membantu masyarakat.

"Seorang Babinsa memang seharusnya demikian sehingga dapat membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dan kehadirannya selalu memberikan manfaat dan ditunggu-tunggu oleh warganya,"katanya.

 

 

(ES/ES)
  1. Pertanian
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata