1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka harap E-ticketing DTW Tanah Lot rampung 21 September

"Dengan adanya e-ticketing ini lebih transparan dan tidak adanya kebocoran, lebih teratur, dan juga terukur," kata Bupati Eka.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 16 Juli 2018 13:21

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melakukan pemantauan bangunan e-ticketing di DTW Tanah Lot, Jumat (13/7). Disela-sela kunjungannya Bupati Eka mengungkapkan bahwa dirinya berharap e-ticketing di Tabanan harus selesai pada 21 September mendatang. Pada hari itu juga dilakukan rapat bersama membahas e-ticketing tersebut. Hadir dalam acara tersebut Manajer Operasional DTW Tanah Lot Toya Adnyana, OPD terkait dan Camat Kediri.

"Hari ini kami datang untuk memantau bangunannya, rencananya akan ada 2 gate. Saat ini e-ticketing sedang dalam tahap lelang. Semoga seluruh proses e-ticketing ini berjalan lancar. Mudah-mudahan e-ticketing ini dapat launching pada 21 September mendatang," ungkapnya.

Bupati Eka menjelaskan, penerapan e-ticketing ini sangat penting, sebab selain mendukung e-goverment, e-ticketing juga sangat bermanfaat karena sangat transparan dan lebih terukur. Hal tersebut juga mendukung Pemkab Tabanan menuju e-government di mana semuanya bisa terhubung secara online.

"Dengan adanya e-ticketing ini lebih transparan dan tidak adanya kebocoran, lebih teratur, dan juga terukur, sehingga kita bisa mengetahui income kita, yang bisa kita menggunakan untuk perencanaan dan program selanjutnya," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, persiapan MoU dengan beberapa bank juga sudah direncakanan. Sebelumnya Pemkab Tabanan juga menjalin dengan beberapa bank dalam e-parking, dimana e-parking Tabanan sudah launching perdana Juni lalu.

"Untuk e-ticketing, kita juga sedang persiapan Mou dengan beberapa bank. Nantinya tiket bisa dibeli dengan e-money ataupun dengan tunai. Sosialisasi juga sudah kita lakukan dan akan terus kita lakukan," katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA