1. HOME
  2. PURA TANAH LOT

Masih punya potensi wisata tersembunyi, DTW Tanah Lot dibangun TIC

Tabanan punya potensi yang tinggi pada daerah wisata yang belum diketahui wisatawan lokal maupun asing

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 14 Juli 2017 03:55

Merdeka.com, Tabanan - Tabanan terus mendorong promosi serta memperkenalkan secara jor-joran melalui badan khusus terbaru bernama Tourism Information Center (TIC). Dengan konsep informasi dan data terbaru, program itu pertama kali dibangun pada areal DTW Tanah Lot, Kediri, Tabanan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, I Made Yasa, TIC ini sudah selesai tender. “Bulan ini sudah mulai dibangun. Kita akan letakkan brosur di sana, tidak hanya Tanah Lot dan Bedugul saja, tapi Jatiluwih, desa wisata dan obyek wisata
lainnya kita promosikan di center ini,” ujarnya di Bali, Jumat (14/7/2017).

Pihaknya menambahkan untuk pembangunan TIC dan perlengkapannya ini merupakan bantuan dari Kementerian Pariwisata dengan anggaran Rp 500 juta. Untuk fisik, jelasnya, akan dibangun mulai tahun ini. Sedangkan untuk kelengkapan sarana prasarana pendukung seperti website dan sebagainya akan diusulkan di tahun anggaran 2018.

“Kami terus mengajukan proposal ke pusat untuk bisa mendapatkan anggaran khususnya untuk pengembangan pariwisata di Tabanan,” ujarnya.

Terakhir, dia menilai Tabanan punya potensi yang tinggi pada daerah wisata yang belum diketahui wisatawan lokal maupun asing. “Banyak potensi wisata di Tabanan yang memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, jadi kita bantu dengan pusat informasi pariwisata ini,” tegasnya.

(NS)
  1. Zona Turis
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA