1. HOME
  2. GAYA HIDUP

Dorong PAD, Tabanan terapkan uji coba e-Retribusi di Pasar Kediri

Melalui revitalisasi pasar rakyat yang bertujuan untuk mengembangkan daya saing pasar, sehingga memiliki kekuatan

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 14 Juli 2017 05:16

Merdeka.com, Tabanan - Pemerintah Kabupaten Tabanan terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui peningkatan efektivitas serta efisiensi pada petugas pasar. Untuk itu, Pemkab lakukan uji Coba e-Retribusi Pasar. 

Program anyar itu langsung dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda
Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana. selain itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Bank BPD Bali Cabang Tabanan dan Aino Indonesia melakukan uji coba Program e-Retribusi Pasar bagi para pedagang. Awal pelaksanaan program dilaksanakan di Pasar Kediri.

Hadiri pula dalam acara tersebut Direktur BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, Widyaiswara Provinsi Bali, pihak Aino Indonesia dan Perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Bagus Sudika, di sela-sela uji coba di Pasar Kediri, Jumat (14/7) mengungkapkan, program e-Retribusi Pasar ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan efektivitas dan efesiensi para petugas pasar dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, kaitannya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan sarana prasarana dan menumbuh kembangkan kedisplinan dari para stakeholder (pedagang). Terkait itu pula imbuhnya, upaya pemerintah Kabupaten Tabanan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal juga dilakukan. Salah satunya melalui revitalisasi pasar rakyat yang bertujuan untuk mengembangkan daya saing pasar, sehingga memiliki kekuatan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan.

 

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata