1. HOME
  2. JATILUWIH

Liburan ke Indonesia, Barack Obama kunjungi Jatiluwih Tabanan

Obama dan keluarga dalam kunjungannya itu dipandu oleh Pengelola Objek Wisata Jatiluwih

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 29 Juni 2017 23:01

Merdeka.com, Tabanan - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) atau Presiden Amerika ke-44 Barack Obama kembali datang ke Bali. Namun, kali ini dia datang untuk berlibur bersama keluarganya. Rencananya, dia menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan, Ubud, Gianyar mulai Jumat (23/6) hingga Rabu (28/6).

Sama seperti liburan Raja Salman di Bali, Barack Obama juga menolak pengawalan
wah. Yang ingin dinikmatinya di bali hanya satu. Liburan menyenangkan di destinasi
terbaik dunia 2017 versi TripAdvisor.

Obama mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali sekitar pukul 17.55, Jumat (23/6).
Dia landing dengan Western Air Charter, Inc. DBA Jet Edge, Glf 5, N50JE. Presiden
ke 44 Amerika Serikat itu kemudian meluncur ke Ubud, Gianyar untuk menginap di Four Seasons Resort Bali, Sayan.

“Pesawat khusus, bukan pesawat komersial mendarat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 17.55. Nanti akan ada kendaraan khusus yang memang dibawa dari Amerika yang menjemput,” jelas Asisten III Pemprov Bali Dewa Eka, Jumat (29/6). Beberapa waktu lalu.

Bagi Dewa Eka, Obama menilai Bali adalah pulau dengan alam indah, pantai bagus,
budaya adi luhung sehingga memilih Bali untuk liburan. “Kita orang Bali patut bangga,Bali terus menjadi pulau yang banyak dicintai orang di dunia. Termasuk para pemimpin dunia,” jelas Dewa Eka.

Pada hari ketiga, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi Jatiluwih Kabupaten Tabanan. Kunjungan presiden Amerika Serikat ke-44 sempat menyedot perhatian seluruh petani di Subak Jatiluwih yang saat itu melakukan aktivitas pertanian. Obama dan keluarga dalam kunjungannya itu dipandu oleh Pengelola Objek Wisata Jatiluwih.

"Saya merasa bangga dengan kedatangan mantan presiden Amerika Serikat itu, mudah-mudahan kawasan wisata Jatiluwih semakin dikenal masyarakat internasional," ungkap Jero Bendesa Adat Jatiluwih, Nengah Kartika dikutip dari Antara.

 

(NS)
  1. Ragam
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata