1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabup Tabanan apresiasi kesabaran tim BPK RI lakukan pemeriksaan selama 30 hari

"Terimakasih Pak Donny dan kawan-kawan. Kerjasamanya sangat bagus, karena sebulan penuh telah menemani kami".

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 11 Mei 2018 15:35

Merdeka.com, Tabanan - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi kesabaran tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) melakukan Pemeriksaan selama 30 hari di Tabanan.

Selain itu, Wabup Sanjaya Wabup Sanjaya, berterima kasih kepada Tim BPK-RI Perwakilan Daerah Bali yang dikomandani Yulindra, yang saat itu diwakili oleh Donny Ramli.

"Terimakasih Pak Donny dan kawan-kawan. Kerjasamanya sangat bagus, karena sebulan penuh telah menemani kami, membimbing kami untuk jadi lebih baik lagi. Semoga kedepan kerjasamanya bisa lebih ditingkatkan kembali," ucap Wabup Sanjaya.

Orang nomer dua di Tabanan tersebut juga menekankan kepada seluruh OPD terkait di Kabupaten Tabanan untuk memaksimalkan kinerja. Sehingga tidak ada kemungkinan terjadinya temuan, serta selalu mengkaji dan menggali lagi potensi-potensi yang ada di Tabanan. Sehingga hal tersebut bisa menunjang PAD di Kabupaten Tabanan.

"Yang penting juga kedepannya, apapun yang menyangkut dengan namanya dokumen rahasia dan dokumen apapun yang menyangkut Tabanan harus dimaksimalkan dengan sungguh-sungguh. Sehingga bisa memperkecil kemungkinan terjadinya hilang dokumen dan lain sebagainya. Dokumen harus aman," kata dia.

Wabup yang akrab disapa Pak Komang tersebut juga berharap agar seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan berbasis IT di dalam pelaksanaan tugas. Disamping itu, transaksi apapun dan sekecil apapun harus diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Sehingga bisa meminimalisir kesalahan di dalam pekerjaan dan keuanganTabanan bisa dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat Tabanan.

"Kalau semua sudah berbasis IT, pasti sangat keren sekali. Masalah asset harus dirapikan, minimal setiap transaksi yang dilakukan harus ada serah terima, apapun itu minimal adah berita acaranya. Agar masalah yang mudah tidak menjadi rumit," pesan Sanjaya.

Diktehui, pada Rabu(9/5) Wabup Sanjaya menerima Exit Tim BPK-RI Perwakilan Bali di ruang rapat Wabup terkait pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017 pada pemerintah Kabupaten Tabanan dan entitas terkait lainnya di Tabanan, yang entry pada 9 April 2018 sampai dengan 9 Mei 2018.

Saat itu juga hadir mendampingi Wabup Sanjaya, Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Inspektur Kabupaten Tabana I Made Urip, beserta OPD terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata