1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabup Sanjaya meriahkan lomba mancing air deras penarukan

"Hakekatnya ini merupakan program yang bagus bagi Seka Teruna. Saya selaku Wakil Pemerintah sangat mengapresiasi".

Wabup Sanjaya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 27 Mei 2018 15:32

Merdeka.com, Tabanan - Di tengah kesibukan masyarakat jaman sekarang, jangankan untuk memanjakan diri, sekedar menjalankan hobi-pun terbilang sulit. Hari libur pun terkadang masih sibuk bergelut dengan pekerjaan.

Namun hal itu tidak berlaku bagi para anglers (pemancing). Bagi mereka, hari libur adalah hari yang seru. Harinya memancing. Harinya menghibur diri melepas penat menikmati kehidupan.

Di Bali, khususnya di Tabanan, memancing akhir-akhir ini sangat populer dikemas sebagai ajang perlombaan untuk para anglers. Baik lomba mancing di Laut, di sungai ataupun di kolam.

Seperti halnya kali ini, ST. Putra Satria, Banjar Bantas, Desa Penarukan, Kerambitan, menyulap saluran irigasi Subak Enggung, Penarukan, sebagai arena lomba mancing ikan lele, yang diselenggarakan pada hari Minggu (27/5).

Olahraga ringan ini bahkan mampu menyedot ratusan peserta. Bukan saja dari Tabanan, tapi banyak juga anglers dari luar Tabanan. Salah satu pemancing dari Baturiti, I Made Sumerta, mengatakan lomba ini sangat seru. Dirinya sebagai pemancing merasa sangat terhibur, terlebih nantinya bisa mendapat hadiah.

"Untuk melepas penat pasti tiang mancing, baik lomba maupun ke sungai. Kebetulan saat ini ada lomba. Tanpa pikir panjang. Langsung cus, siapa tahu nantinya dapat hadiah, tuturnya.

Kegiatan dengan total hadiah Rp 3 juta ini semakin terasa meriah dan istimewa karena dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, ditandai dengan penebaran Ikan Lele.

Nampak juga anggota DPRD Kabupaten Tabanan Suadnya Dharma dan I Wayan Lara, Camat Kerambitan dan Perbekel serta tokoh masyarakat setempat turut mendampingi orang nomer dua di Tabanan.

Alumni FE angkatan 87 Universitas Warmadewa tersebut mengapresiasi Ide kreatif ST. Putra Satria. Dirinya berharap kegiatan ini memberi dampak yang positif bagi masyarakat Tabanan, khususnya Generasi Muda.

"Hakekatnya ini merupakan program yang bagus bagi Seka Teruna. Saya selaku Wakil Pemerintah sangat mengapresiasi dan sangat berterima-kasih pada seluruh Pemuda ST. Putra Satria", ucapnya.

Dirinya mengatakan, melalui lomba mancing ini sudah tentu Pemuda ikut membantu Pemerintah, yakni dalam menjaga saluran irigasi.

"Disamping sebagai hiburan bagi para pemancing, kegiatan ini mempunyai dampak yang positif sekali bagi kita semua. Kedepan tetap adakan kegiatan seperti ini. Sehingga kita bersama-sama bisa menjaga lingkungan kita," katanya.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Wakil Bupati Tabanan
KOMENTAR ANDA