1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabup Sanjaya hadiri Loka Sabha Sri Arya Sentong pertama 2017

Wabup mengatakan selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, Loka Sabha ini juga berguna utuk pedoman bagi para semeton

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Jum'at, 04 Agustus 2017 10:32

Merdeka.com, Tabanan - Bertempat di Puri Agung Perean, Baturiti, Tabanan diadakan Loka Sabha Sri Arya Sentong se-Kabupaten Tabanan yang Pertama tahun 2017, yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Cokorda Anglurah Tabanan, Penglingsir Puri Perean, Penglingsir Puri Perean, Penglingsir Puri Belayu,pengling carang sari dan blayu, pandita dan pinandita, Ketua PHDI Kabupaten, Para Ketua peiketan Sri Arya Sentong beserta undangan yang berkenan hadir. Bali, Jumat (4/8) beberapa waktu lalu.

Loka Sabha ini diadakan dalam rangka untuk mempererat persatuan para semeton Sri Arya Sentong di Kabupaten Tabanan. Agar mempunyai suatu wadah bagi semeton paiketan di dalam menyatukan dan menjalankan visi dan misi dari leluhur terdahulu, jelas ketua Umum Paiketan Sri Arya Sentong I Gusti Ngurah Eka Sentosa.

Dirinya juga mengatakan selain bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, Loka Sabha ini juga berguna utuk pedoman bagi para semeton. “Agar tidak lupa dengan kewajiban dan tradisi terdahulu, jangan saling berjauhan satu sama lain dan jangan pernah memutus persaudaraan. Kalau sudah bertekad bulat tiada hal yang mustahil”, terangnya.

Saat itu Wabup Sanjaya mendoakan agar kegiatan ini memberikan hal yang positif di Kabupaten Tabanan khususnya dan Provinsi Bali umumnya. Selaku Wakil dari Pemkab Tabanan dirinya juga mengucapkan selamat atas kegiatan Loka Sabha ini. “Semoga memberikan kerahayuan bagi kita semua, dan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya”, tukasnya.

Dirinya menegaskan, selama 6 Tahun memimpin Tabanan mendampingi Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, bersikeras mewujudkan Tabanan Serasi. Yang mana di dalam mewujudkan hal tersebut selalu didengungkan “Banggalah jadi warga Tabanan dan
Cintailah Tabanan”.

Dikatakannya, Tabanan adalah tonggak perpolitikan di Bali. Maka Puri-Puri yang ada di Bali khusunya di Kabupaten Tabanan diharapkannya jangan pernah lupa akan sejarah. “Berbanggalah dan kita patut Berbahagia hidup di Tabanan, karena kita mempunyai leluhur yang sangat hebat pada jamannya”, tegas Sanjaya.

“Mari kita bersama untuk tetap menjalankan kewajiban dan tradisi kejayaan kita dari para leluhur terdahulu. Jangan sampai tercerai berai kembali seperti saat masa penjajahan, dengan adanya loka sabha ini semoga bisa mempersatukan
visi dan misi kita untuk menghormati jasa dari para leluhur. Dan Saya mohon agar nantinya membuat kepengurusan yang jelas agar bisa turut serta menunjang Pemerintah mewujudkan Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi”, harap Sanjaya.

Selain menghadiri dan memberikan sambutan, dalam kegiatan tersebut Wabup Sanjaya diberi kehormatan untuk memukul gong sebagai tanda Loka Sabha Trah Sri Arya Sentong telah dibuka secara resmi.

(NS)
  1. Kegiatan Wabup
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata