1. HOME
  2. INFO TABANAN

Tim Penggerak PKK, Rubah Stigma di Masyarakat melalui Program Hatinya PKK

"Pada kesempatan hari ini mari kita buktikan bahwa itu salah dan tunjukkan hasil kerja kita".

Tim Pengerak PKK Provinsi Bali. ©2019 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 24 Mei 2019 13:30

Merdeka.com, Tabanan - Tim Pengerak PKK Provinsi Bali ajak Tim PKK Kabupaten Tabanan menunjukkan hasil kerja dalam acara Harmonisasi dan Sinkronisasi Gerakan PKK Provinsi Bali, Jumat (24/5) pagi di Wantilan Desa Sangketan, Penebel Tabanan, sehingga mampu merubah stigma masyarakat terhadap Tim Penggerak PKK.

"Mari kita bersama-sama merubah stigma masyarakat yang katanya Tim Penggerak PKK dikenal dengan ibu-ibu Persatuan Kain Kebaya atau Perempuan kurang kerjaaan. Pada kesempatan hari ini mari kita buktikan bahwa itu salah dan tunjukkan hasil kerja kita," ungkap Ny. Putri Suastini Koster dalam sambutannya yang dibaca oleh Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Arta Dana saat membuka acara di wantilan Desa Sangketan.

Dibilangnya juga bahwa PKK merupakan sebuah organisasi yang sangat strategis yang mampu langsung menyentuh lapisan masyarakat terbawah, apabila tidak dikelola dengan baik tentunya menjadi kerugian besar bagi masyarakat Bali.

"Gerakan PKK bila dikelola dengan baik tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar dalam peningkatan kualitas keluarga kita,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ny. Arta Dana yang dalam hal ini mewakili Tim Penggerak PKK provinsi Bali mengajak seluruh elemen yang hadir saat itu untuk menangani seluruh aspek kehidupan mulai dari lahir sampai meninggal agar menjadi tanggung jawab bersama. Adapun yang hadir saat itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan Ny. Santi Susila, Camat Penebel IGA. Supartiwi, Tim Penggerak PKK Kecamatan Penebel dan Tim Penggerak PKK Desa Sangketan beserta masyarakat umum lainnya.

Dijelaskannya berbagai program juga telah digarap guna mewujudkan hal tersebut, diantaranya Gerakan Puspasari, melalui HATINYA PKK, Gerakan Pusat Pangan Sehat dan Lestari melalui Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Yang salah satunya menitik beratkan dalam pengembalian natah Bali (halaman rumah) seperti masa-masa lampau, yakni asri dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Terimakasih sebesar-besarnya atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, terutama Desa Sangketan yang telah bersedia menjadi pilot project,"kata dia.

Untuk menunjang atau sebagai support, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali memberikan bantuan dana kepada Tim Penggerak PKK Desa Sangketan guna memperlancar program HATINYA PKK.

"Dana tersebut dapat dimanfaatkan mulai dari pengolahan tanah, pembelian bibit, pembuatan landscape dan sampai pemeliharaan sehingga besar harapan kami seluruh natah di Bali kembali menghijau seperti sedia kala,"katanya.

(ES/ES)
  1. Tim PKK
KOMENTAR ANDA