1. HOME
  2. INFO TABANAN

Sugatra harap bimtek bisa berikan kontribusi positif terhadap pelayanan kepegawaian

Bimtek ini dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola kepegawaian dalam proses pelayanan manajemen kepegawaian.

Bimtek. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 22 Mei 2018 14:19

Merdeka.com, Tabanan - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan kerjasamanya sehingga kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek)ini dapat terlaksana yang di buka langsung oleh Setda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Selasa (22/5) di kantor Bupati.

Menurutnya diselenggarakannya Bimtek ini dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola kepegawaian dalam proses pelayanan manajemen kepegawaian seperti saling tukar menukar informasi dalam kaitannya dengan pelayanan serta sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan pelayanan menajemen kepegawaian.

"Saya berharap nantinya dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang cepat, tepat akurat dan akuntabel," jelas Sugatra.

Sugatra menambahkan dasar hukum dilaksanakan Bimtek ini yaitu dengan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS serta peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen sipil negara.

"Sesuai peraturan tersebut diharapkan bisa mencegah sejak dini pelanggaran yang dilakukan ASN, baik pelanggaran administrasi maupun yang menyebabkan kerugian keuangan negara oleh PNS," kata dia.

Bimtek ini berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh staf BKPSDM serta para Kasubag Umum Kepegawaian di masing-masing Perangkat Daerah, dan mendatangkan narasumber dari Kantor Regional X BKN Denpasar.

(ES/ES)
  1. Bimtek
KOMENTAR ANDA