1. HOME
  2. INFO TABANAN

Peresmian Asrama Panti, Bupati Eka Apresiasi Sumbangsih dari Pihak Kapolda Bali

"Harapan kita adanya kerjasama antara seluruh stakeholder, membuka hatinya, memberikan bantuan dengan tulus".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2019 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 11 April 2019 16:08

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, menghadiri peresmian asrama Panti Asuhan Kemala Bhayangkari SLBC Tabanan Desa Sembung Gede Kec. Kerambitan Kab. Tabanan, Kamis (11/4) pagi.

Pada Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, MM, sekaligus meresmikan asrama Panti Asuhan Kemala Bhayangkari SLBC Tabanan, Bupati Eka sangat mengapresiasi sumbangsih dari pihak Kapolda Bali. sekaligus mengucapkan terimakasih dengan harapan kegiatan ini juga membuka pintu hati seluruh stakeholder untuk mengayomi anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Dirinya juga berharap selain membuka hati, seluruh stakeholder melakukan kerjasama untuk ikut memberikan sumbangsihnya membangun fasilitas yang anak-anak itu butuhkan, sehingga mereka bisa belajar dan nantinya bisa diterima di dalam pergaualannya di Masyarakat.

"Harapan kita adanya kerjasama antara seluruh stakeholder, membuka hatinya, memberikan bantuan dengan tulus sehingga kita menempatkan mereka (Anak-anak berkebutuhan khusus) sebagai umat atau warga Tabanan yang memang harus diperhatikan," tegas Bupati yang akrab disapa Eka tersebut.

Kegiatan yang berjalan aman dan lancar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Bhayangkari Daerah Bali Ny Barbara Golose beserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Bali, Waka polda Bali, Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se Bali, Unsur Forkompinda Tabanan, Ketua Cabang Bhayangkari Tabnana Ny. Sinar Subawa beserta Pengurus, Muspika Kerambitan, dan Kepala Sekolah SLBC Khemala bersama para guru dan anak-anak SLBC Kerambitan.

Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose, menyampaikan bahwa saat ini adalah saat yang paling mulia untuk berbuat selama kepemimpinannya untuk masyarakat Bali, khususnya Tabanan. Dikatakannya keberadaan sekolah SLB/C merupakan sekolah luar biasa yang memerlukan perhatian khusus seperti apa yang dikatakan Bupati Eka.

"Dengan selesainya pembangunan asrama Panti SLB/C kami ucapan terima kasih kepada donatur dan Bupati Tabanan yang telah membantu sehingga bangunan asrama Panti asuhan bisa terealisasi," ucapnya.

Tidak lupa juga ucapan terimakasihnya tertuang kepada para guru SLB/C yang telah senantiasa selalu sabar mendidik anak-anak didik. “Kepada para guru Saya ucapkan terima kasih karena telah membinbing dan mengasuh anak-anak SLB/C dengan sabar, kegiatan ini adalah merupkaan amal dan kebajikan dalam kehidupan kita sehari-hari,"ucapnya.

Ketua Yayasan Bhayangkari Daerah Bali menambahkan bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari adalah Yayasan kemanusiaan yang turut memajukan pendidikan melalui yayasan Bhayangkari. Yang merupakan satu satunya yayasan kemala bhayangkari di Indonesia yang dimiliki Polri.

Dikatakannya juga bahwa jangan mememandang remeh anak-anak yang dididik di sekolah itu, karena apabila dibina dan dididik dengan baik mereka juga bisa kembali normal.

""Anak-anak SLB/C adalah anak-anak yang berkebutuhan khusus, apabila dibina dan dididik akan berkembang dengan normal dimasyarakat sehingga mereka bisa diterima di dalam masyarkat," imbuhnya.

Perwaklian dari SLB/C Yayasan Kemala Bhayangkari Tabanan mengucapkan pun mengucapkan terima kasihnya kepada Bapak Kapolda Bali dan Bupati Eka atas terealisasinya pembangunan asrama Panti Asuhan Kemala Bhayangkari Tabanan.

"Dengan terwujudnya pasilitas pembanguan asrama panti asuhan SLB/C ini, kedepannya di harapakan kegiatan dapat berjalan nyaman," katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA