1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabup Sanjaya Apresiasi Pengukuhan Kelompok Tani Tegal Harum

"Di setiap program pasti dibarengi dengan pendanaan, sehingga nantinya bisa untuk mengembangkan Kelompok Tani".

Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. ©2019 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 11 April 2019 16:38

Merdeka.com, Tabanan - Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi pengukuhan Kelompok Tani Tegal Harum, Bangah, Desa Baturiti.

Menurutnya, dengan dikukuhkannya Kelompok Tani ini sudah tentu ada payung hukum. Sehingga nantinya bisa mempermudah Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Pemerintah Daerah di dalam menyalurkan program-programnya.

Hal itu diungkapkan Wabup yang akrab disapa Sanjaya tersebut saat mengukuhkan Kelompok Tani Tegal Harum yang diketuai oleh I Made Yunarta tersebut, di Wantilan Sanggar Tari Manik Galih, Dsp. Bangah, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Minggu, (27/1).

"Di setiap program pasti dibarengi dengan pendanaan, sehingga nantinya bisa untuk mengembangkan Kelompok Tani. Dan untuk merealisasikan hal tersebut, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah sudah terdaftar secara hukum. Sehingga nantinya penyaluran bantuan program tersebut tidak salah sasaran," kata dia.

Disamping itu, Dirinya juga berharap dengan terbentuknya Kelompok Tani ini, kedepannya bisa menjadi contoh, menjadi penyemangat masyarakat, khususnya di Tabanan untuk mendirikan kelompok-kelompok Tani lainnya.

"Sehingga, Tabanan melalui Kelompok Taninya bisa menjadi pilar dan pemasok pangan Bali, khususnya di Tabanan. Sehingga Tabanan bukan hanya sebagai Lumbung Berasnya Bali, tapi juga sebagai Lumbung Pangan Bali, seperti, Daging, Sayur, dan lain sebagainya," ujarnya.

Dalam pertanian, sudah tentu pendistribusian produk pertanian menjadi momok menakutkan bagi seorang Petani. Seringkali hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi sebagian besar Petani.


Sanjaya, berharap dengan dikukuhkannya Kelompok Tani Tegal Harum, Dsp. Bangah, Desa Baturiti, menjadi pemberi semangat kebangkitan Kelompok Tani di Tabanan. Sehingga Kelompok Tani Tabanan bisa menjadi pilar pemasok pangan Bali, khususnya Tabanan.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Staf khusus DPR-RI, Camat Baturiti, Perbekel dan tokoh masyarakat setempat. Nampak pula aktivis kemasyarakatan, diantaranya, Sri Wigunawati, Ny. Diah dan Suparta.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Wakil Bupati Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata