1. HOME
  2. INFO TABANAN

Merebaknya Wabah Virus, Bupati Eka Lakukan Antisipasi Terhadap Bencana Nasional Ini

"Karena ini penting menyangkut Tabanan,dan kalau saya berjalan sendiri tanpa Forkopimda saya, jadi terkesan saya jalan-jalan sendiri".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 14 April 2020 07:59

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan bahwa denga merebaknya wabah virus corona, pihaknya tetap waspada dan melakukan persiapan-persiapan dan antisipasi terhadap adanya bencana nasional ini.

Dengan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Forkopimda dalam upaya menyatukan persepsi di dalam penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dalam rapat yang dipimpin langsung Bupati Eka tersebut nampak para pimpinan Forkopimda, diantaranya Kapolres Tabanan, Kepala Kejari Tabanan, Ketua PN Tabanan, Dandim 1619 Tabanan. Nampak juga Ketua beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan.

"Karena ini penting menyangkut Tabanan, dan kalau saya berjalan sendiri tanpa Forkopimda saya, jadi terkesan saya jalan-jalan sendiri. Karena bagaimanapun kita harus satu visi misi dalam menjaga keamanan daerah yang menyangkut masyarakat kita. Yang sekarang ini astungakara saat ini belum ada yang positif.

Dalam diskusi santai tersebut, Bupati Eka menjelaskan bahwa perlu ada pemahaman yang sama dan pendapat dari Forkopimda yang perlu didengarkan sebagai bahan masukan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di Tabanan.

Ia mengakui sebelumnya, yakni pada tanggal 16 Maret 2019 telah melakukan rapat koordinasi terkait pencegahan penyebaran virus corona ini dengan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta melakukan langkah antisipasi. Begitupun juga dengan instansi-instansi kelembagaan lain dikatakannya juga sudah tentu melakukan intruksi.

Bupati Eka menegaskan kepada seluruh peserta rapat yang hadir saat itu untuk menginstruksikan atau memberi himbauan kepada masyarakat Tabanan khususnya, agar tidak panik menghadapi isu ini.

 

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata