1. HOME
  2. INFO TABANAN

HUT Indonesia ke 72, Bupati Eka kukuhkan Paskibraka Tabanan

Paskibraka tahun ini, sudah melalui seleksi ketat oleh tim yang sudah dibentuk oleh panitia sebelumnya

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Kamis, 17 Agustus 2017 19:35

Merdeka.com, Tabanan - Usai menjadi pembina upacara bendera pada peringatan HUT ke- 59 Provinsi Bali, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti secara resmi mengukuhkan 67 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan, Senin (14/8) di
Lapangan Tenis Alit Saputra, Dangin Carik. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD I Ketut Suryadi, Anggota DPRD Tabanan, Unsur Muspida dan para OPD Tabanan.

Upacara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan. Sementara Ikrar Pemuda Indonesia dibacakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Demikian juga upacara pokok penyematan lencana dan kendit pengukuhan dilakukan oleh Bupati Eka. Selanjutnya dilakukan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka dan juga foto bersama.

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Adnyana mengatakan jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tabanan tahun ini berjumlah 67 orang. Mereka akan bertugas dalam peringatan Upacara Bendera detik-detik proklamasi dan acara penurunan Bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

“Paskibraka yang dikukuhkan berasal dari SMA/SMK di Tabanan, Mereka diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mensukseskan pelaksanaan peringatan ke 72 tahun detik-detik Proklamasi RI di Tabanan tahun ini,” ungkapnya, Bali, Kamis (17/8).

Dijelaskan, mereka yang tergabung dalam Paskibraka tahun ini, sudah melalui seleksi ketat oleh tim yang sudah dibentuk oleh panitia sebelumnya. Mereka sudah mendapatkan latihan secara rutin dan dibimbing oleh tim pelatih. Adnyana juga mengungkapkan dirinya terkesan atas Paskibraka ini dalam menjalankan tugasnya dan diharapkan Upacara Bendera tanggal 17 Agustus berjalan dengan lancar.

“Saya terkesan bagaimana Paskibraka ini mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Karena ini merupakan simbol atas segala perjuangan bangsa. Paskibraka membutuhkan semangat kebersamaan dan kita semua harus memberikan support agar Upacara Bendera detik-detik proklamasi nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

(NS)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata