1. HOME
  2. INFO TABANAN

Dorong ekonomi masyarakat melalui 'Investasi Hati' ala Bupati Tabanan

Sebagai perempuan sektor kesehatan selalu jadi prioritas utama pada setiap program yang ada

©2018 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 12 September 2017 17:39

Merdeka.com, Tabanan - Penulis buku Biografi Bupati Tabanan melalui 'Investasi Hati' Aprilia Hariani menuturkan pengalamannya dalam mengkisahkan seorang perempuan yang berjuang bersama warganya guna meningkatkan wilayahnya. Apalagi, dengan tantangan karakter masyarakat sekarang ini.

Menurut dia, sosok Bupati Eka punya prinsip kuat melalui 'menabung karma' jadi andalannya guna merealisasikan program bagi mayoritas penduduknya yang menjadi petani.

"Bupati ini berhasil mengangkat profesi petani dengan membeli hasil produksi tani dan asuransi petani sekaligus menahan warga menjual lahan pertanian pada investor yang memang banyak terjadi di Bali," katanya kepada wartawan di Jogjakarta, Selasa (12/9).

Selain itu, sebagai perempuan sektor kesehatan selalu jadi prioritas utama pada setiap program yang ada.

"Dari segi kesehatan, Eka Wiryastuti juga visioner karena menggratiskan pelayanan kesehatan termasuk pemeriksaan dan pengobatan kanker serviks. Program sederhana itulah yang kemudian membuat saya tertarik menulis buku Investasi Hati ini," ujarnya.

Buku Investasi Hati sendiri diluncurkan 21 Desember 2016 lalu di mana penjualan akan digunakan untuk program charity. Buku ini menceritakan perjalanan hidup Eka, capaian menjadi bupati perempuan pertama Tabanan hingga torehan prestasi sebagai bupati.

Apriliani menambahkan sosok Eka Wiryastuti bisa menjadi inspirasi bagi perempuan masa kini yang ternyata sangat mungkin berprestasi
di bidang pemerintahan dan politik.

"Pengalaman Bu Eka ini kami harap bisa menjadi inspirasi agar perempuan tak takut berprestasi dalam berbagai macam hal, misalnya saja politik atau bisnis," pungkasnya.

(NS)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata