1. HOME
  2. INFO TABANAN

Cegah Covid-19 di Daerah Rawan, Pemkab Tabanan Bagikan Portable Hand Washer

"Bantuan ini sangat penting artinya bagi Tabanan. Hari ini diberikan sebanyak 5 buah".

Sekda I Gede Susila. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 31 Maret 2020 16:46

Merdeka.com, Tabanan - Sebagai salah satu upaya dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan PT. HM. Sampoerna Tbk, menyerahkan secara simbolis Portable Hand Washer kepada 5 Kecamatan di Kabupaten Tabanan, Selasa (31/3) di depan Kantor Bupati Tabanan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda I Gede Susila, didampingi oleh Asisten II AA. Dalem Tresna Ngurah dan Kepala Bapelitbang Tabanan IB. Wiratmaja, kepada perwakilan dari 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Penebel, Pupuan, Tabanan, Selbar dan Seltim.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan dan dalam hal ini mewakili Bupati Tabanan, Sekda I Gede Susila mengucapkan terimakasih kepada PT. HM. Sampoerna Tbk yang telah membantu Tabanan dan masyarakat Tabanan berupa 5 Portable Hand Washer yang akan dimanfaatkan dalam rangka pencegahan covid-19 di Kabupaten Tabanan.

Ia menjelaskan bantuan ini sangat penting artinya bagi Kabupaten Tabanan dalam menangani pencegahan penyebaran covid-19.

"Bantuan ini sangat penting artinya bagi Tabanan. Hari ini diberikan sebanyak 5 buah dan berharap untuk PT. HM. Sampoerna Tbk bisa membantu lebih banyak lagi pada komponen masyarakat kita," pintanya.

Pihaknya juga berharap agar portable hand washer ini ditempatkkan ditempat-tempat yang memang rawan terpapar covid-19, sehingga dengan alat yang terbatas mampu dimaksimalkan. Ia juga menekankan agar melibatkan seluruh elemen masyarakat, terutama Sekaa Teruna untuk turut aktif membantu dan mensosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Karena kita harapkan pada sekaa teruna, masyarakat dan lainnya yang kita manfaatkan untuk kepentingan ini. Sehingga dengan demikian, pencegahan covid-19 ini sampai ke pelosok pedesaan bisa bersama-sama secara massif kita laksanakan penanganan pencegahan covid 19 ini. Semoga semuanya selamat, sehat dan rahayu di Kabupaten Tabanan,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata