1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Serahkan Bantuan di Vihara Dharma Cattra Tabanan

"Sebelum ini kami juga ke Gereja dan telah memberikan bantuan ke umat muslim juga. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini".

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 27 Mei 2020 10:28

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 50 jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan. Bantuan berupa 50 paket sembako dan 100 masker tersebut diserahkan secara simbolis di Vihara Dharma Cattra, Tabanan, Selasa (26/5).

Turut hadir saat itu, Forkopimda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga. Nampak juga Sekkab Tabanan I Gede Susila dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta pengurus Gereja setempat.

Bupati Eka mengatakan, gerakan penyerahan bantuan sembako ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh Jajaran Forkopimda Tabanan, ASN beserta beberapa stak holder di Kabupaten Tabanan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19, khususnya umat jemaat Vihara Dharma Cattra, Tabanan.

"Sebelum ini kami juga ke Gereja dan telah memberikan bantuan ke umat muslim juga. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, namun ini bentuk perhatian kami kepada mereka yang sudah bertugas di vihara, menjaga wihara ini dengan baik sehingga umat secara khusuk bisa memanjatkan doa disini," ucap Bupati Eka.

Ia melanjutkan, wabah ini bukan saja melanda Kabupaten Tabanan tetapi mewabah di seluruh Indonesia. Untuk itu, Ia meminta kerjasama dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat termasuk jemaat Vihara Dharma Cattra Tabanan untuk bersama-sama melawan wabah pandemi global ini karena tanpa masyarakat, Pemerintah tidak bisa dengan optimal menyelesaikan permasalahan ini.

"Untuk itu saya berharap di saat pandemi ini seluruh elemen masyarakat membuka hatinya meskipun melawan wabah yang tidak terlihat tetapi kembali lagi umat-umat kita menderita kan terlihat. Kita lihat yang tidak mampu, yang kena phk dan lain-lain, mari kita bantu, mari kita koordinasikan agar bisa kita bantu," ujarnya.

Disamping itu, Bupati Eka juga meminta kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, sosial distancing dan phsycal distancing demi keselamatan bersama.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata