1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Sebut Peran Tenaga Medis di Puskesmas Merupakan Garda Terdepan

"Menangani wabah ini kita tidak bisa sendiri, kita harus gotong-royong dan menggandeng stakeholder".

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 04 Mei 2020 11:06

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menegaskan bahwa peran tenaga medis di puskesmas merupakan garda terdepan dalam penangulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan sehingga harus dijaga kesehatannya. Disamping itu puskesmas merupakan garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat pedesaan.


"Menangani wabah ini kita tidak bisa sendiri, kita harus gotong-royong dan menggandeng stakeholder. Artinya dalam kondisi ini kita mendorong semua pihak agar memberi support kepada seluruh tenaga puskesmas yang ada di Tabanan, sehingga mereka lebih semangat lagi menjalani tugasnya," kata Bupati Eka.

Selain itu,Bupati Eka meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan agar bersabar menghadapi pandemi ini dan selalu mentaati anjuran pemerintah, sehingga bersama-sama berkomitmen meminimalisir penyebaran bahkan memutus mata rantai dari Covid-19 ini.

"Masyarakatnya ngerti, taat, ikut aturan, social distancing terus dijaga, dan laksanakan pola hidup bersih dan sehat, aman kita. Sehingga Tabanan bisa fokus keurusan lainnya, yakni urusan ketahanan pangan dan sosial ekonomi agar bagaimana kedepannya kita harus bisa tetap makan,"katanya.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA