1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Laksanakan Wisata Spiritual di Pura Sakenan dan Pura Gria Tanah Kilap

Persembahyangan ini dilakukan Bupati Eka dalam rangka untuk memohon kesejahteraan hidup.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 03 Maret 2020 17:57

Merdeka.com, Tabanan - Hari Raya Galungan dan Kuningan kali ini memang benar-benar menjadi ajang wisata spiritual bagi Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Setelah diantaranya melakukan bhakti penganyar di Pura Luhur Batukau, persembahyangan di Pura Luhur Pekendungan, Beraban, Bupati Eka melaksanakan persembahyangan di Pura Sakenan dan Pura Gria Tanah Kilap, Denpasar, Minggu, (1/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga dan beberapa anggota DPRD lainnya, kabag humas dan protokol setda Kabupaten Tabanan I Ketut Ridia dan beberapa orang staf, serta kabag kesra setda Kabupaten Tabanan.

Persembahyangan ini dilakukan Bupati Eka dalam rangka untuk memohon kesejahteraan hidup, agar kehidupan di Tabanan Ajeg dan seimbang serta selalu memiliki kerukunan serta hidup yang harmonis bagi masyarakat Tabanan.

Mengingat, Pura Sakenan merupakan juga sebagai tempat pemujaan Ida Hyang Dewa Baruna sebagai penjaga segara untuk keselamatan dunia dan menghilangkan segala jenis penyakit serta menyucikan segala jenis kala.

Usai melakukan persembahyangan, Bupati Eka beserta rombongan menyerahkan punia sebagai wujud cihna bhakti kehadapan Ida Sesuhunan yang diterima oleh panitia karya Dewa Yadnya Pura setempat.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA