1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka berharap seluruh masyarakat Tabanan dapat pendidikan layak

Hal itu diungkapkan Bupati Eka saat menerima rombongan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabanan

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Sabtu, 05 Agustus 2017 01:36

Merdeka.com, Tabanan - Semua masyarakat berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak tanpa harus merasa terbebani. Karena itu Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Tabanan dan berharap seluruh masyarakat Tabanan bisa
mengenyam pendidikan untuk menciptakan generasi penerus yang berwawasan dan matang dalam berpikir.

Demikian diungkapkan Bupati Eka saat menerima rombongan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabanan di kantor Bupati setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan sekaligus Ketua Umum PGRI Kabupaten Tabanan Putu Santika serta pengurus PGRI se Kabupaten Tabanan.

Bupati Eka mengungkapkan, program pembangunan di Kabupaten Tabanan tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa didukung oleh SDM yang berkualitas. Karena itu, dirinya ingin seluruh masyarakat Tabanan bisa berpikir maju dan berwawasan luas yang
tentunya harus didukung pula oleh pendidikan yang layak. "Melalui PGRI kami titip masyarakat Tabanan agar bisa menikmati pendidikan yang layak tanpa harus merasa terbebani," ujarnya di Bali, Sabtu (5/8) tahun lalu.

Pihaknya juga berharap program PGRI bisa sejalan dengan program pemerintah, yakni bersama-sama memajukan pendidikan di Tabanan serta membantu mewujudkan visi misi Tabanan serasi di bidang pendidikan untuk menciptkan generasi penerus untuk
menyambung kembali program di masa yang akan datang.

"Program kita harus terus berlanjut ke depannya, karena itu saya berharap di Tabanan akan lahir generasi penerus yang cerdas untuk membentengi diri dari berbagai tantangan," imbuhnya.

Sementara Putu Santika mengungkapkan, selama ini PGRI Kabupaten terus berkomitmen mendukung program pemerintah di bidang pendidikan. Dalam rangka memperingati HUT ke 71 PGRI dan Hari Guru Nasional, pada tanggal 25 November mendatang, PGRI akan mengadakan beberapa kegiatan, seperti seminar pendidikan yang menyasar guru kontrak. Selain itu akan dilakukan kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB di Kabupaten Tabanan.

"Selain kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB, kami juga akan memberikan bantuan kursi roda bagi rekan guru yang nasibnya kurang beruntung," ungkapnya.

Pihaknya juga berharap Pemkab Tabanan akan terus mendukung program PGRI agar bisa bersama-sama mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Tabanan.

(NS)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pendidikan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata