1. HOME
  2. INFO TABANAN

Yayasan Wreda Sejahtera Tabanan Peringati Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2019

"Kami memiliki motto tiada hari tanpa kerja, tiada hari tanpa bersyukur semasih tuhan memberikan kesempatan untuk berkarya".

Sekda I Gede Susila. ©2019 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 19 Juni 2019 11:04

Merdeka.com, Tabanan - Peringatan Hari Lanjut Usia (HLUN) yang diselenggarakan oleh Yayasan Wreda Sejahtera (YWS) di Tabanan bertempat di gedung Kesenian I Ketut Maria, Selasa (18/6) dirayakan dengan sederhana dan penuh makna dengan hiburan dari para lanjut usia.

Hadir dalam peringatan ini Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Nengah Sri Labantari, Sekretaris Tabanan I Gede Susila, Ketua YWS Bali Prof. LK Suryani, OPD terkait serta unsur Muspida, serta beberapa perwakilan YWS Kabupaten di Bali.

Ketua YWS Tabanan Sri Malini melaporkan YWS Tabanan terdiri dari 110 orang anggota, dimana yang aktif sebanyak 90 orang.

"Kegiatan- kegiatan yang kami akukan oleh yayasan ini diantaranya senam lansia yang kami laksanakan 3 kali dalam seminggu. Selain itu setiap tahun di bulan Agustus kami menyambut hari kemerdekaan dengan melaksanakan lomba-lomba seperti menangkap belut, lari kelereng, berjalan cepat dengan menjunjung sokkasi," kata dia.

Kegiatan tirta yatra setiap tahunnya juga kami laksanakan. Dana operasional yang kami miliki yaitu dengan memungut dana setiap bulannya sebanyak Rp. 5000,- per orang serta sumbangan-sumbangan yang kami terima yang tidak mengikat, Dimana nantinya dana ini kami pergunakan sebagai suka duka dan kegiatan lainnya.

"Kami memiliki motto tiada hari tanpa kerja, tiada hari tanpa bersyukur semasih tuhan memberikan kesempatan untuk berkarya," ungkapnya.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dalam hal ini dibacakan oleh Sekda I Gede Susila, mengatakan Peringatan Hari Lanjut Usia pada hakekatnya adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan sesepuh dan pinisepuh. Serta para Lanjut Usia, baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

(ES/ES)
  1. HLUN 2019
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata