1. HOME
  2. INFO TABANAN

Wabah Virus Corona, Bupati Eka Berharap Masyarakat Tetap Sabar dan Waspada

"Wabah ini ujian buat kita semua, semuanya harus sabar dan tetap tenang, ikuti himbauan pemerintah".

Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti . ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 23 April 2020 10:03

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti berharap masyarakat tetap sabar dan wasapda di tengah mewabah virus corona atau Covid-19. Pasalnya virus Covid-19 ini tidak mudah dideteksi sehingga semuanya harus tetap waspada dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker serta rajin cuci tangan dengan sabun.

"Wabah ini ujian buat kita semua, semuanya harus sabar dan tetap tenang, ikuti himbauan pemerintah,"kata Bupati Eka.

Bupati Tabanan Eka bersama Muspida Tabanan membagikan paket sembako kepada 65 orang tukang suwun pasar Kediri, pada Selasa (21/4). Pihaknya mengakui wabah ini memberikan dampak kepada seluruh lapisan masyarakat termausk tukang suwun, pedagang dan konsumen. Diharapkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka. Selain itu, pasar tetap buka , meski ada pengurangan jam operasional.

"Yang terpenting pedagang tetap bisa berjualan, tukang suwun tetap dapat kerja, ekonomi tetap jalan. Namun harus tetap menjalankan physical distancing atau jaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

Ditambahkan, kegiatan pembagian sembako dan masker ini terus akan berjalan menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19. Nanti, pihaknya jug akan membagikan sembako untuk 350 pengemudi trans serasi angkutan siswa. Selain itu juga akan memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kecil tukang sapu serta tukang foto di area DTW Tanah Lot yang kini tidak bisa bekerja lagi karena tidak ada pengunjung (wisatawan).

Begitupun momen pembagian sembako kali ini juga dirasa sangat pas di momen peringatan hari Kartini. Terbukti tidak hanya Bupati Tabanan, aksi ini banyak melibatkan pejabat perempuan lainnya seperti Ketua Kejari Tabanan, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Wakapolres Tabanan. Moment hari Kartini tahun ini tentunya membawa pesan mendalam bagi para perempuan di tengah menghadapi wabah virus Covid19. Bahkan, Bupati Eka sempat menuliskan harapannya melalui pesan singkat yakni ‘Habis gelap terbitlah terang...Selamat berjuang Perempuan Hebat Indonesia...Jangan pernah menyerah, dan selalulah bergerak untuk suatu perubahan. Karena Hidup ini adalah pergerakan menuju kebaikan’.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata