1. HOME
  2. INFO TABANAN

Tingkatkan Ketahanan Pangan dimasa Pandemi,Dandim 1619/Tabanan Tebar Benih Ikan

"Mudah mudahan dapat membantu ketersediaan pangan dimasa pandemi covid-19 ini".

Dandim 1619/Tabanan Tebar Benih Ikan. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 15 Juni 2020 09:26

Merdeka.com, Tabanan - Kodim 1619/Tabanan terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan, kali ini Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bekerja sama dengan pemilik warung dadi I Ketut Sae Tanju yang juga sebagai Owner Warung Dadi mengembangkan budidaya perikanan dengan menebar benih ikan nila sebanyak 4 ribu ekor di Banjar Tegal Belodan Desa Dauh Peken Kec/Kab. Tabanan pada Senin (15/06).

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 1619/Tabanan menyampaikan bahwa penebaran benih ikan nila dilaksanakan dalam rangka untuk mendukung program Ketahanan Pangan Kodim 1619/Tabanan.

"Mudah mudahan dapat membantu ketersediaan pangan dimasa pandemi covid-19 ini dan semoga dalam perkembanganya budidaya ikan nila ini dapat berhasil sampai akhirnya nanti dapat dipanen dan bermanfaat," kata dia. seperti dikutip dari akun instagram kodim_1619_tabanan.


Menurut Dandim banyak potensi yang bisa kita kembangkn dimasa pandemi ini selain budidaya pertanian, budidaya perikanan juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan.

"Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan kita di masa pandemi ini,"ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf Wayan Supardi, Kepala Desa Dauh Peken I Komang Sanayasa, Babinsa Desa Dauh Peken, Bhabinkamtibmas Desa Dauh Peken, Kepala Kewilayahan Tegal belodan I Ketut Sutyadi, Kelian Adat Br. Tegal Belodan I Wayan Muliadi, Owner Warung Dadi I Ketut Sae Tanju (Pemilik Kolam), Owner Kedai Kopi M. Abu Talib I Made Margono.

 

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata