1. HOME
  2. INFO TABANAN

Tangani Dampak Covid-19, Pemkab Tabanan Terima Bantuan CSR

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut peduli. Semoga ke depan akan lebih banyak stakeholder lain yang ikut peduli".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 27 April 2020 09:41

Merdeka.com, Tabanan - Dalam Penanganan dampak dari wabah Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menggandeng pihak BPD Cabang Tabanan dan PT. Tirta Investama cabang Tabanan dengan memberi bantuan berupa CSR.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Tabanan, di Wantilan Pura Luhur Pekendungan, Tanah Lot, Kediri, Jumat (24/4).

Bantuan yang diberikan berupa 25 set APD lengkap untuk awak bus yang menjemput PMI dari BPD cabang Tabanan dan 1000 buah masker medis, 1.000 pasang sarung tangan medis, 20 pcs pelindung wajah, 50 botol hand sanitizer, 2 unit wastavel portable dan 200 box air kemasan dari PT Tirta Investama Cabang Tabanan.

Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa CSR yang diberikan karena memang itu yang dibutuhkan saat ini. Pihaknya berharap, penanganan wabah ini juga menjadi perhatian seluruh pihak, sehingga penanganan bisa lebih maksimal.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut peduli. Semoga ke depan akan lebih banyak stakeholder lain yang ikut peduli dalam penanganan wabah covid-19,"ujarnya.

Bupati Eka juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan agar selalu berpikir positif dan disiplin menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta mentaati anjuran dari Pemerintah.

"Kami berharap masyarakat bisa mengindahkan anjuran pemerintah agar selalu menjaga kesehatan, memakai masker dan menerapkan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," imbuhnya.

Ditambahkan, pemerintah tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, karena masyarakat merupakan garda terdepan dalam masalah ini.

"Masyarakat itu adalah garda terdepan, kalau taat mengikuti anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, astungkara Tabanan ini mampu terbebas dari wabah ini,"kata dia.

Pada kesempatan itu Bupati Eka juga menghimbau kepada masyarakat Muslim Tabanan agar untuk sementara ini tidak melakukan kegiatan mudik selama masih dalam krisis pandemic covid-19, sehingga mampu menekan mata rantai wabah ini. Karena menurutnya, mudik bisa mengakibatkan mata rantai wabah ini menjadi panjang. Semua pihak akan dirugikan.

"Tentunya kita perlu memikirkan dua kali lagi apabila kita mudik. Karena tentu akan membuat semua pihak khawatir. Seperti kata Pak Presiden, Ibadah dirumah, bekerja dirumah itu diikuti dulu. Kalau ini dilakukan secara disiplin dan taat, tentunya Tabanan ini akan terbebas dari wabah ini,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA