1. HOME
  2. INFO TABANAN

Peringati Hardiknas dan pelepasan siswa, Yayasan dharma pertiwi gelar beragam lomba

"Peserta lomba terdiri dari siswa TK Pertiwi dengan jumlah peserta Lomba Bernyanyi sebanyak 23 orang, Lomba bersyair sebanyak 20 orang".

Yayasan dharma pertiwi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 12 Juni 2018 12:13

Merdeka.com, Tabanan - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Pelepasan TK Pertiwi Tabanan, Yayasan Dharma Pertiwi Tabanan mengadakan berbagai lomba, di antaranya lomba bernyanyi, mewarnai dan bersyair, Selasa (12/6).

Ketua Panitia Kegiatan, Ni Made Semiati melaporkan lomba ini dibagi menjadi 3 kategori yakni lomba bernyanyi, bersyair, dan mewarnai, dengan tema 'Menguatkan Pendidikan, Memajukan Pendidikan Tabanan'.

"Peserta lomba terdiri dari siswa TK Pertiwi dengan jumlah peserta Lomba Bernyanyi sebanyak 23 orang, Lomba bersyair sebanyak 20 orang, Lomba mewarnai sebanyak 14 orang," jelasnya.

Ketua Yayasan Dharma Pertiwi Ni Made Putriningsih Wirna, menjelaskan lomba ini diprakarsai oleh Yayasan Dharma Pertiwi dibawah naungan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tabanan yang mengolala TK Pertiwi Tabanan. Kegiatan Lomba ini hendaknya dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan antara pendidikan dan kebudayaan.

"Guru, Orang Tua dan masyarakat menjadi sumber kekuatan dalam memajukan pendidikan dan kebudayaan serta menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak anak indonesia khususmya TK Pertiwi," ungkapnya.

Dikatakannya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara pengelola dengan guru dan orang tua sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan silaturahmi yang baik serta bersama-sama meningkatkan pendidikan di Tabanan.

"Mari bersama-sama kita memajukan dan meningkatkan pendidikan di Tabanan." kata dia.

Peserta diharapkan tidak menjadikan lomba ini untuk mencari predikat juara namun sebagai sarana belajar, menumbuhkan sikap keberanian, kejujuran dan kreativitas dan mencintai kebudayaan.

"Ke depannya kegiatan ini perlu ditingkatkan lagi dari segi kualitas maupun kuantitas untuk menambah wawasan dan pengalaman siswa," imbuhnya.

Anak-anak tersebut mengikuti lomba dengan sangat bersemangat, akan dipilih masing-masing kategori sebanyak 6 pemenang. Dari Juara harapan 1-3 hingga juara 1-3. Para pemenang lomba akan mendapatkan piagam dan piala. Terpilih sebagai juara 1 Lomba Menyanyi Ni Luh Putu Indah Ayu Pertiwi. Juara 1 Lomba bersyair Ni Nyoman Gading Gesyadewi dan juara 1 lomba mewarnai diraih Vianna Clarissa Surya Putri.

(ES/ES)
  1. Pendidikan
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata