1. HOME
  2. INFO TABANAN

Para lansia senyum sumringgah saat bupati cantik datang

"Hindari sikap mementingkan diri sendiri, namun harus bisa berbuat apa saja untuk kebaikan sesama sesuai dengan prinsip 4B".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 07 Agustus 2018 14:01

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten TabananI Nyoman Gede Gunawan dan pengurus Panti, kunjungi Panti Sosial (Panti Jompo) Wrdha Shanti Wanasara guna melihat keadaan para lansia sembari menghibur, Senin (6/8).

Kehadiran Bupati peraih penghargaan "Most Powerful Woman in Politics 2018" pada bulan mei ini, terbukti ampuh dan sangat menghibur para lansia di sana. Senyum sumringgahpun terpancar dari wajah mereka ketika melihat bupati cantik itu masuk ke salah satu ruangan panti.

Bahkan salah seorang wanita lansia dipeluk bupati kelahiran 21 Desember itu. Dengan penuh kasih sayang, layaknya kasih seorang anak terhadap Ibunya, beliau menanyakan kabar wanita tua sebatang karang tersebut. Pun-belia menanyakan apakah sudah makan dan apakah merasa senang berada di sana.

"Ibu punapi gatre? Sampun makan nggih? Napi Ibu seneng driki? Tanya srikandi yang juga pencetus buku investasi hati itu.

Wanita sebatangkara itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang berada di sana. Karena di sana mereka ada yang mengurus dan ada yang menyiapkan keperluan sehari-hari. Sehingga mereka tidak repot-repot lagi memikirkan tempat tinggal dan kebutuhan sehari-hari.

Bupati Tabanan dua periode yang juga pencetus "Tari Rejang Sandat Ratu Segara" ini juga memberi santunan kepada penghuni di sana. Beliau berharap bahwa apa yang dilakukannya dan apa yang diberikannya bisa bermanfaat dan menginspirasi masyarakat Tabanan untuk lebih meningkatkan rasa saling tolong-menolong kepada sesama.

"Hindari sikap mementingkan diri sendiri, namun harus bisa berbuat apa saja untuk kebaikan sesama sesuai dengan prinsip 4B, yakni berbuat, berdoa, bersyukur dan berbagi," ungkapnya.

Di Panti Sosial Wrdha Shanti Wanasara yang dulunya merupakan rumah dinas pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan tersebut dihuni 16 orang, di antaranya 10 orang penghuni panti jompo dan 6 0rang penghuni panti laras yakni tempat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Sejauh ini dengan fasilitas yang masih baik dan pelayanan pengurus panti yang sudah cukup memadai, membuat para penghuni merasa senang nyaman, terlebjh lagi mendaptkan dukungan dari borang nomer satu di Tabanan.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA