1. HOME
  2. INFO TABANAN

Martinus: Harkitnas momentum untuk bersatu tanpa membedakan etnis

"Kita Orang Tabanan, kita orang Bali, kita orang Indonesia. Tidak ada lagi kesukuan. Kita adalah satu padu".

Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Selasa, 22 Mei 2018 10:06

Merdeka.com, Tabanan - Dalam rangka mewujudkan Indonesia damai, Bali damai dan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi (Tabanan Serasi), warga Tabanan yang berasal dari berbagai etnis, membentuk Forum Bhineka Tunggal Ika Tabanan. Sebagai pertanda hari jadi, Forum tersebut menggelar apel di lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Minggu (20/5) .

Apel yang juga dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tersebut dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, didampingi oleh Perwakilan Muspida Tabanan, Anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan, FKUB dan Pimpinan masing-masing etnis di Kabupaten Tabanan.

Martinus selaku ketua panitia acara menjelaskan bahwa pada momen Hari Kebangkitan Nasional ini agar tidak ada lagi etnis ini dan etnis itu.

"Kita Orang Tabanan, kita orang Bali, kita orang Indonesia. Tidak ada lagi kesukuan. Kita adalah satu padu," jelasnya.

Dijelaskannya juga bahwa adanya aksi teror yang selama ini meningkat di beberapa wilayah Indonesia, mengetuk hatinya dengan seluruh etnis di Tabanan untuk meningkatkan persatuan.

"Sepakat meningkatkan peran serta membangun Tabanan dengan membentuk wadah silaturahmi dan Forum Komunikasi, yakni Forum Bhineka Tunggal Ika dan Wabup Sanjaya sebagai Pembina," katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Wakil Bupati Tabanan
KOMENTAR ANDA