1. HOME
  2. INFO TABANAN

Hadiri Ngenteg Linggih, Bupati Eka imbau Masyarakat selalu jaga Kesehatan

"Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan, jangan sampai setelah Karya ada yang sakit ada yang sungkan".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2019 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 02 Mei 2019 18:15

Merdeka.com, Tabanan - Masyarakat Bali, khususnya masyarakat Tabanan yang mayoritas penduduknya memegang teguh ajaran Agama (Hindu), Adat-istiadat, Seni dan Budaya, keseharian masyarakatnya tidak terlepas dari yang namanya Yadnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh masyarakat Banjar Tegal Mengkeb, Desa Tegal Mengkeb, Seltim, yang menggelar upacara Ngenteg Linggih di Merajan Agung Ida Betara Dalem Sri Aji Kepakisan.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tabanan, dan dihadiri oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, dan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya. Turut hadir saat itu, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel dan Tokoh Adat setempat, Kamis (2/5).

Sekaligus Bupati yang akrab disapa Eka tersebut menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan di dalam melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Ngenteg Linggih.

"Masyarakat harus bisa menjaga kesehatan, jangan sampai setelah Karya ada yang sakit ada yang sungkan. Jangan terlalu banyak begadang, karena kalau kita sehat apapun bisa kita lakukan," kata Bupati Eka.

Disamping itu, Bupati Eka sangat bangga terhadap apa yang dilakukan dan diperlihatkan oleh masyarakatnya, terutama mampu mengedepankan kebersamaan dan persatuan di dalam mewujudkan pembangunan di Masyarakat.

"Apapun yang dikerjakan disini, (banjar Tegal Mengkeb) baik pembangunan di Masyarakat, bahkan sampai pasca hajatan Pesta Demokrasi, masyarakat tetap bersatu tetap rukun dan tetap mengedepankan kebersamaan. Ini merupakan cerminan masyarakat Tabanan sudah cerdas-cerdas," kata Bupati Eka.

Besar harapan Bupati Eka agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kebersamaan yang dibarengi dengan semangat gotong-royong tersebut, guna mempercepat terwujudnya visi misi Kabupaten Tabanan yang selama ini didengung-dengungkan yakni menuju Masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi.

"Mohon niki dijaga terus, kesolidannya, kerukunananya dan persatuan serta semangat gotong-royongnya agar tetap dijaga terus, malah semakin ditingkatkan guna mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata