1. HOME
  2. INFO TABANAN

Dandim Bersama Kadishub Pantau Langsung Kedatangan PMI Tabanan

Rombongan pertama PMI asal Kabupaten Tabanan yang tiba hari ini di Terminal Pesiapan Tabanan.

Pekerja Migran Indonesia. ©2020 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Rabu, 15 April 2020 15:13

Merdeka.com, Tabanan - Dengan merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi pandemik global, Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus berdatangan dan kembali ke tanah air termasuk warga asal Tabanan.

Untuk mencegah penyebaran penularan covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan perlu adanya pemantauan yang melekat dan mengarahkan agar para PMI tersebut melalui langkah-langkag protokol kesehatan yang telah diatur terhadap para pekerja migran tersebut seperti melewati rapid test dan karantina mandiri selama 14 hari.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto pada saat memantau langsung kedatangan para pekerja migran Indonesia asal Tabanan di Terminal Pesiapan Tabanan pada Rabu (15/4)

Dandim didampingi oleh Kadishub Tabanan juga menyampaikan bahwa Rombongan pertama PMI asal Kabupaten Tabanan yang tiba hari ini di Terminal Pesiapan Tabanan pukul 12.45 wita sebanyak 20 orang dengan Bus Pemkab Tabanan DK 9247 GI.

"Dan dilanjutkan pada pukul 13.15 wita tiba rombongan PMI kedua dengan jumlah 12 orang mnggunakan bus Pemkab Tabanan DK 9249 GI dan sebelumnya juga sudah ada yang datang secara rombongan di lapangan umum kediri sebanyak 18 orang selasa malam kemarin," kata Dandim.

Hadir dalam kegiatan pemantauan PMI asal Tabanan tersebut diantaranya Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Kadishub Kab. Tabanan I Gusti
Putu Ngurah Dharma Utama S.sos, Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada S.H. MH, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Kasat Intelkam Polres Tabanan Akp Fachmi S.Psi, Danramil 01-1619/Tabanan Kapten Inf I Wayan Supardi, Pasi Inteldim 1619/Tabanan Lettu CHB I Gede Resmanto, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan, Tim TRC Kab. Tabanan, PNPB Kab. Tabanan, Prebekel Desa Dauh Peken Tabanan.

Sedangkan menurut para PMI sebelum mereka dipulangkan kerumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan diawasi oleh Posko gotongroyong covid-19 di Desanya masing-masing mereka telah menjalani rapid test dan seluruhnya dengan hasil negatif.

(ES)
  1. Pemkab Tabanan
  2. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata