1. HOME
  2. INFO TABANAN

Cegah Wabah Virus Corona, Pemkab Tabanan Pesan 500 Alat Rapid Test

"Saya sudah memesan alat tes virus corona atau rapid test seminggu yang lalu, namun baru akan datang sekitar 2 minggu kedepan".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Minggu, 22 Maret 2020 15:29

Merdeka.com, Tabanan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menyatakan telah memesan 500 alat Rapid Test sejak 16 Maret 2020. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat melakukan komunikasi jarak jauh (Video Conference) dengan Satgas COVID-19, seluruh jajaran OPD di Pemkab Tabanan, dan para pengelola DTW, di Tabanan Command Center atau TCC pada Senin, (23/3).

Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti telah memesan 500 alat test virus corona Covid-19.

"Saya sudah memesan alat tes virus corona atau rapid test seminggu yang lalu, namun baru akan datang sekitar 2 minggu kedepan,” ungkap Bupati Eka.

“Saya telah memesan 500 alat tes. Saya juga telah menghubungi pihak Kemenkes RI untuk bantuan rapid test dan lainnya," lanjutnya.

Pada Video Conference tersebut juga Bupati Eka memastikan seluruh jajarannya untuk menjaga kesehatan.

"Saya harus memastikan kesiapan dan kesehatan jajaran Satgas COVID-19 yang dipimpin oleh Sekda I Gede Susila, para OPD, Camat dan Pengurus DTW dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayahnya masing-masing," kata dia.

"Saya ingin para jajaran saya dites, karena mereka yang akan menjalankan roda pemerintahan. Kalau misalkan jajaran saya terkena virus ini, tentunya akan menjadi penghambat kita dalam menjaga keselamatan masyarakat,” sambungnya.

Bupati Eka juga berharap pengumpulan masa menjelang hari raya Nyepi tidak terjadi, baik itu dalam pengarakan ogoh-ogoh, pemelastian serta kegiatan keagamaan lainnya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, bukan untuk membatasi ruang gerak masyarakat, tapi demi kepentingan bersama, mengingat virus ini tidak bisa disepelekan.

 

 

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata