1. HOME
  2. INFO TABANAN

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 1619/Tabanan Beri Himbauan Kepada Masyarakat

"Kegiatan penyampaian himbauan dan pengetahuan cara pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat".

Kodim 1619/Tabanan Sosialisasi. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 21 Mei 2020 15:49

Merdeka.com, Tabanan - Kodim 1619/Tabanan terus bergerak untuk mencegah penyebaran Corona (Covid-19) dengan melaksanakan kegiatan pemantauan, pemberian himbauan dan pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus kepada masyarakat yang ada dipusat keramaian di wilayah kabupaten Tabanan Sabtu (21/3).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dan diikuti oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Para Pastaf Kodim 1619/Tabanan dan anggota Kodim 1619/Tabanan.

Menurut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto didampingi Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka mengatakan bahwa Kegiatan pemantauan, pemberian himbauan dan penyampaian pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus (Covid-19) kepada masyarakat yang ada dipusat keramaian di wilayah kabupaten Tabanan.

"Ini dilaksanakan dalam rangka untuk sedini mungkin memberikan pengetahuan dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran virus corona ini," kata dia.

Sehingga diharapkan dapat menekan kemungkinan masyarakat yang tertular di wilayah Kabupaten Tabanan dan kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah, Polres Tabanan bersama instansi terkait seperti Dinas Kesehatan dan BPBD kemudian melaksanakan kegiatan yang sama secara serentak.

"Kegiatan penyampaian himbauan dan pengetahuan cara pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat ini kita laksanakan dengan cara melaksanakan patroli keliling dengan menggunakan kendaraan patroli Kodim 1619/Tabanan dan insert ditempat-tempat keramaian seperti pasar dan terminal diwilayah Tabanan dan menyampaikan himbauan dengan pengeras suara," kata dia.

"Selain itu kita juga sampaikan di wilayah kecamatan dan di Desa-Desa melalui Muspika Kecamatan, Koramil dan Polsek serta di Desa Perbekel, Babinsa dan Babinkamtibmas," tutup Dandim.

 

 

(ES/ES)
  1. Pemkab Tabanan
  2. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata