1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Tabanan sebut koperasi mampu mengurangi kesenjangan sosial

Menurut Bupati Eka cita cita pendiri bangsa terdahulu buat menjadikan koperasi Sebagai Soko guru ekonomi terus didorong

©2017 Merdeka.com Editor : Nur Salam | Selasa, 25 Juli 2017 00:17

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan mengungkapkan cita cita pendiri bangsa terdahulu buat menjadikan
koperasi Sebagai Soko guru ekonomi terus didorong. Apalagi, wilayahnya sebagian besar menjadi petani sangat mengandalkan koperasi. Tentu saja kawasan dikenal lumbung padi di pulau dewata itu selalu mengandalkan sistem ekonomi gotong royong tersebut.

"Wadah koperasi dalam usianya yang ke-70 sangat eksis  mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Eka Wiryastuti dalam sambutannya pada acara hari koperasi di Bali, Selasa (25/7).

Dia mengatakan, melalui momentum peringatan HUT ke-70 diharapkan koperasi semakin tumbuh kuat sebagai gerakan ekonomi rakyat.

Peringatan kali ini mengusung tema "Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan untuk Memperkokoh NKRI", yang mengandung tekad dan semangat agar koperasi semakin tumbuh kuat, mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat, mampu bersaing dan memberikan kontribusi positif pada era ekonomi global.

Dalam usia yang ke 70 ini banyak koperasi yang telah maju dan memberikan manfaat bagi anggota serta masyarakat sekitarnya.

"Koperasi-koperasi tersebut memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, dan pemerataan pendapatan sehingga kesenjangan ekonomi dapat dikurangi," ujar Bupati Eka.

(NS)
  1. Ekonomi
  2. Ragam
KOMENTAR ANDA