1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Serahkan Paket Sembako Kepada 200 Warga NTT Flobamora

"Jadi ini adalah sumbangan dari ASN kita, sumbangan dari masyarakat kita dan beberapa stakholder secara bergotong-royong".

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Jum'at, 12 Juni 2020 07:48

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti memberi bantuan kepada 200 warga Paguyuban NTT Flobamora Tabanan. Bantuan tersebut berupa 200 paket sembako, 200 pcs masker kain dan 1000 bibit tanaman obat.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Eka, Ketua DPRD, Sekda dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta Dirut PDDS dan Ketua Yayasan Ekalawya, Kamis (11/6) bertempat di depan Kantor Bupati setempat.

Bupati Eka mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk peduli kasih dari Pemkab Tabanan yang berasal dari Dompet Peduli Covid-19 Tabanan.

"Jadi ini adalah sumbangan dari ASN kita, sumbangan dari masyarakat kita dan beberapa stakholder secara bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat," ucap Bupati Eka.

Meskipun bantuan ini tidak seberapa, Ia berharap bisa bermanfaat bagi warga NTT Flobamora yang ada di Tabanan. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa produk yang terdiri di dalam paket sembako, yang diataranya beras 3 kg, kopi bubuk 100 ml, telor 6 butir dan minyak 1 liter merupakan hasil dari pertanian Tabanan yang dikelola oleh Perusahaan Daerah.

"Termasuk juga masker, ini merupakan produksi sendiri. Dan juga bibit merupakan produk dari petani binaan yayasan Ekalawya yang kita berdayakan di Tabanan," imbuh Bupati Eka.

Bupati Eka berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan baik, terutama 1.000 bibit tanaman yang terdiri dari tanaman buah dan obat-obatan agar ditanam dengan baik, sehingga bisa dipergunakan nantinya untuk memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing.

"Jangan sampai bibit ini hanya simbolis diterima. Kalau bisa buatkan video-videonya, nanti kita coba budayakan family farming untuk ketahanan pangan kita, untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita dan kebutuhan imun keluarga kita," pintanya.

Pada saat itu Bupati Eka juga menyampaikan pesan agar selalu berpikir positif dan selalu mentaati protap kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah, yakni selalu menerapkan PHBS, sosial dan phsycal distancing serta selalu menggunakan masker setiap beraktivitas, sehingga mampu meminimalisir penyebaran virus ini.

Sementara itu, ketua paguyuban NTT Flobamora Tabanan Paskalis Bolisabon mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka atas sumbangan sembako, masker dan tanaman obat ini. Ia menjelaskan warganya yang terdampak saat ini ada sekitar 394 KK dari jumlah 620 KK.

"Tapi kami sangat bersyukur dengan bantuan 200 paket sembako ini, meringankan beban kami warga Tabanan keturunan NTT. Kami rasa bersyukur dan berterimakasih dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami yang terdampak Covid-19," kata Paskalis.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata