1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Komitmen Wujudkan Good Governance di Tabanan

"Pemerintah Kabupaten Tabanan terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih,efektif, efesien, dan akuntabel".

Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti . ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 06 Desember 2018 12:35

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti mengatakan, berkaitan dengan asas akuntabilitas,maka sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah menjadi hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah, karena SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan,sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntablilitas keuangan.

"Pemerintah Kabupaten Tabanan terus berupaya untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih,efektif, efesien, dan akuntabel," kata Bupati Eka saat menghadiri bimbingan Kamis(1/11) lalu.

"Perolehan WTP dan penilaian penerapan SAKIP memperoleh nilai B. Namun Masih perlu ditingkatkan sehingga mampu memperoleh nilai yang lebih baik,"sambungnya.

Bupati Eka menambahkan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat baik kemajuan fisiknya,laporan yang benar,transparan dan akuntabel, maka diperlukan sistem yang memadai dan terintegrasi dengan baik maka diperlukan sistem e-SAKIP di Tabanan.

"Saya mendukung sepenuhnya bimbingan teknis ini dan akan mengikutinya sampai selesai," katanya.

Turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Tabanan I Made Sukada, dan para kepala OPD Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata