1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka kembali lantik 84 ASN di Tabanan

"Berbuat yang terbaik, karena membangun Tabanan itu tidak bisa sendiri," kata Bupati Eka.

Bupati Tabanan lantik ASN . ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Rabu, 30 Agustus 2017 14:04

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti hari ini (30/8) resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 84 ASN di lingkungan Pemkab Tabanan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Setempat.

Adapun yang dilantik dan diambil sumpahnya pagi ini terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) 3 orang, Administrator (Eselon III) 17 orang, Pejabat Pengawas (Eselon IV) 61 orang dan Pejabat Pelaksana (Eselon V) 3 orang.

Bupati Eka mengatakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan adalah hal yang biasa. Mutasi adalah hal yang wajar, biasa, jadi tidak ada istilahnya ini hal yang heboh. "Yang buat heboh itu hanyalah urusan politik dan tarik menarik itu biasa," katanya.

Bupati yang akrab disapa Eka ini juga mengatakan bahwa semua itu kembali lagi pada suatu kinerja. Keberadaan kita disini (Pemkab Tabanan), harus bisa menjadi apa saja. Karena ada tujuan yang digapai, Suatu saat mereka-mereka ini yang akan jadi seseorang.

"Oleh karena itu, selamat menjalankan tugas yang baru, jalankan amanah itu dengan baik. Berbuat yang terbaik, karena membangun Tabanan itu tidak bisa sendiri," ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa semua harus punya peran serta dan sumbangsih baik pikiran dan perbuatan, untuk membuat Tabanan ini bisa menjadi lebih baik. Kalaupun ada yang tidak puas dengan pelantikan ini, Saya mewakili Pemerintah mohon maaf sebesar-besarnya, tapi inilah yang terbaik. "Apapun yang terjadi hari ini adalah yang terbaik," tukasnya.

Srikandi Asal Tegeh, Angseri ini juga menambahkan, tentunya para pejabat yang dilantik hari ini hendaknya mampu, menjabarkan kepercayaan dan amanah yang sudah diberikan. Dengan sebaik-baiknya dan penuh keseriusan. Jadi tidak ada hal ini tidak serius, yang namanya menjalankan tugas pokok harus sesuai dengan tanggung jawab kita masing-masing.

"Selalu lakukan komunikasi dan koordinasi, harus hirarki semua. Semua harus paham, apapun itu pokoknya kejar bola, jangan menunggu. dan apapun yang sifatnya yang harus memang diselesaikan sekarang jangan kita tunggu satu bulan tujuh hari. Kita ini ada teknologi, ada IT, gunakan IT untuk bekerja. Tidak ada istilahnya seperti dahulu harus empat mata dan seterusnya," kata Eka.

Tapi yang penting, kerja yang benar , komitmen yang benar, Saya titip Tabanan ini . Buat yang terbaik, karna apa? Karna tidak bisa kita membangun itu hanya satu atau segelintir orang. Harus dari atas sampai bawah sama, rasanya sama jiwanya sama, keinginannya sama, kekompakannya pun harus dijaga. Jadi jangan Pak sekda saja pusing sendiri, kita juga harus pusing. Kalau Sekda happy kalian juga hapy, gitu lho. Harus suka dan Duka jaga kekompakan, koordinasi komunikasi harus tetap dijaga, pinta Bupati Eka juga.

"Sukses buat semua dan mari kita menggantungkan cita-cita setinggi langit, buat diri kita, buat bangsa kita, dan buat daerah yang kita cintai," kata Bupati Eka.

(NS/MT)
  1. Kegiatan Bupati Eka
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata