1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Ingin Semua Warga Tabanan Sehat-sehat

"Artinya yang sehat dan yang jaga pun saya kasih vitamin, supaya mereka sehat".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 30 April 2020 13:32

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan Yayasan Ekalawya bekerjasama membagikan paket Stamina kepada para Pekerja Migran Indonesia (PMI)yang sedang melaksanakan isolasi di Hotel Aris Abiantuwung, Kediri.

"Artinya makan apa saja setiap hari, minumnya apa saja setiap hari,jadi saya tahu dia makan apa, siapa yang jaga saya tahu, setiap hari dicek kesehatannya berikan vitaman belum lagi vitamin saya nanti. Artinya yang sehat dan yang jaga pun saya kasih vitamin, supaya mereka sehat, dan semua harus sehat di Tabanan ini mau PMI atau tidak PMI semua harus sehat,"kata Bupati Eka.

Di hotel yang dikunjungi itu ada sekitar 19 orang PMI yang melaksanakan isolasi. Para PMI tersebut adalah pekerja yang dipulangkan dari luar negeri dengan hasil tes negatif Covid-19.

"Kita dapat Energen kalau dilihat semua ada hand sanitizer,madu lengkap ada vitamin juga,"kata Putu Lanus Adirian Pekerja Migran Indonesia.

"Terima kasih juga kepada Pemkab atas kepeduliannya," sambung dia.

Menurut Bupati Eka, ada sekitar 100-an orang PMI yang melakukan isolasi di berbagai tempat yang tersebar di Tabanan dan secara bergantian akan diberikan bantuan. Dia menyampaikan bahwa musibah ini tidak hanya dialami oleh para PMI, namun pemerintah dan seluruh masyarakat Tabanan juga terdampak.

"Banyak rakyat yang di-PHK, bahkan ada yang kesulitan membeli beras. Oleh karena itu kita tanggung semua dalam keadaan suka dan duka. Untuk itu, selalu jaga kesehatan, berpikir positif, dan selalu bersyukur karena semua ini adalah ujian,"katanya.

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA