1. HOME
  2. INFO TABANAN

Bupati Eka Distribusikan Cadangan Beras Pemerintah di Pura Luhur Batukau

"Mohon maaaf atas keterlambatan ini, karena Pemkab harus menilai terlebih dahulu agar bantuan ini tepat sasaran".

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. ©2020 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Senin, 22 Juni 2020 07:32

Merdeka.com, Tabanan - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendistribusikan bantuan cadangan beras Pemerintah kepada 17. 844 KK masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Wantilan Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Penebel, yang diterima oleh para Camat se-Kabupaten Tabanan, Minggu (21/6).

Pada kesmpatan itu, Bupati Eka juga menyerahkan bantuan Dompet Peduli Covid-19 Tabanan, berupa 170 Paket Sembako kepada 170 Pemangku dan 200 pcs masker kain dari Yayasan Ekalawya. Turut juga BPD Bali meberikan bantuan 4 buah wastavel untuk Pura Luhur Batukau.

Turut hadir pada kesempatan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Dandim 1619 Tabanan Toni Sri Hartanto, perwakilan Kapolres, kejaksaan, dan PN Tabanan, Sekda dan Para OPD dan Camat serta Instansi Vertikal dan BUMD di lingkungan Pemkab Tabanan.

"Sebelumnya saya ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentunya berkat restu Beliau kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan apapun," ucap Bupati Eka mengawali sambutannya saat itu.

Ia melanjutkan, pada kesempatan ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu, yakni pendistrbusian cadangan beras Pemerintah di Kabupaten Tabanan. Meskipun agak terlambat, Bupati Eka menegaskan bantuan ini tidak bisa dilakukan secara gegabah dan harus benar-benar tepat sasaran, yakni kepada masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah.

"Mohon maaaf atas keterlambatan ini, karena Pemkab harus menilai terlebih dahulu agar bantuan ini tepat sasaran. Dan Astungkara beras cadangan ini tepat sasaran serta kedepannya setiap 2 bulan sekali bisa kita lakukan pembagian beras cadangan ini,"ujar Bupati Eka.

Karena beras ini sangat dibutuhkan yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat, Bupati Eka mengingatkan kepada seluruh jajaran agar mendistribusikan cadangan beras ini dengan sebaik-baiknya, yakni sesuai dengan administrasi dan sesuai dengan data KK penerima.


"Kami harapkan penyalurannya tertib, penyerahan dilakukan kepada orang yang benar dan administrasinya juga benar dan tidak ada yang main-main dengan bantuan ini," kata Bupati Eka.

Bupati Eka juga mengingatkan seluruh masyarakat, khususnya di Tabanan, agar tidak menyalah-artikan konsep Ner Normal. Ia menegaskan, New Normal bukan berarti hidup normal seperti dulu, tetapi merupakan gaya hidup baru sesuai dengan protap kesehatan Covid-19.


Ia menegaskan, saat fase New Normal yang seperti sekarang ini, harus tetap mengindahkan anjuran pemerintah dan disiplin menerapkan protocol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan pemerintah serta selalu berpikir positif.

"New normal ini merupakan pola pikir baru, gaya hidup baru. Kita hidup di tengah virus, jadi harus selalu rajin mencuci tangan, memakai masker dan memakai hand sanitizer di setiap aktivitas kita. Meski terasa lebih ribet, namun ini demi keselamatan kita bersama,"ujarnya.

Bupati Eka juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tabanan sampai lapisan terbawah yang ada di desa, karena telah bergotong-royong menjaga Tabanan dan selalu bekerja keras melawan wabah ini demi keamanan Tabanan.

"Saya ucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah bekerja keras menjaga Tabanan dan ini tinggal dilanjutkan lagi. Mudah-mudahan Tabanan bisa selamat dari Covid-19 ini dan kembali normal kembali,"katanya.

 

(ES/ES)
  1. Kegiatan Bupati Eka
  2. Pemkab Tabanan
  3. Virus Corona
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata